Begini Ucapan Perpisahan Roman Abramovich Untuk Chelsea

Begini Ucapan Perpisahan Roman Abramovich Untuk Chelsea

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 06:52
share

LONDON Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, akhirnya secara resmi melepas Chelsea. Terbaru, sang pemilik klub pun langsung memberikan ucapan perpisahan menyentuh untuk The Blues.

Ucapan perpisahan tersebut dapat diketahui dari laman resmi klub. Melalui surat terbuka tersebut, pria asal Rusia itu mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak di klub serta menuangkan harapannya untuk Chelsea di masa depan.

Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat saya untuk menjual Chelsea FC. Selama ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan pihak yang tepat untuk memimpin Chelsea FC ke kesuksesan di babak selanjutnya, bunyi pernyataan sang pemilik klub dilansir dari laman resmi Chelsea, Minggu (29/5/2022).

Chelsea di era Roman Abramovich (Foto: Premier League)
Chelsea di era Roman Abramovich (Foto: Premier League)

Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada akhir yang sukses. Ketika saya menyerahkan Chelsea kepada penjaga barunya, saya mendoakan yang terbaik untuk mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan, sambungnya kemudian.

Suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari Klub ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja para penggemar klub untuk tahun-tahun yang luar biasa ini. Terima kasih, Roman, tutupnya.

Sudah sekitar 19 tahun Abramovich menjadi pemilik dari klub asal London itu. Dia terpaksa menjual Chelsea setelah menerima sanksi dari pemerintah Inggris. Dia diklaim memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Baru-baru ini, Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

Adapun pihak yang menjadi pemilik baru Chelsea adalah Todd Boehly dan konsorsiumnya. Proses akuisisi klub asal London tersebut sedikit lagi rampung.

Chelsea telah mengumumkan penjualan klub telah mencapai babak final. Proses akuisisi tersebut diperkirakan selesai pada Senin mendatang. Menarik untuk menanti selesainya kesepakatan tersebut dalam waktu dekat ini.

Topik Menarik