Prediksi Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Laga Penentuan yang Penuh Dendam

Prediksi Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Laga Penentuan yang Penuh Dendam

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 28 Mei 2022 - 05:28
share

PARIS, iNews.id- Penentuan siapa yang jadi raja Eropa akan berlangsung dini hari nanti, Minggu (29/5/2022). Liverpool akan melawan Real Madrid.

Laga ini berlangsung di Stade de France, Paris. Liverpool dan Real Madrid melaju ke partai puncak dengan fantastis.

Liverpool tercatat hanya sekali kalah di ajang Liga Champions musim ini. Kekalahan itu diderita The Reds saat berjumpa Inter Milan di perempat final pada 8 Maret 2022.

Setelah itu, Liverpool sempurna. Liverpool belum kalah di 18 laga terakhir semua kompetisi.

Perjalanan Real Madrid juga tak kalah ajaib. Los Blancos menunjukkan mentalitas sang raja Eropa. Los Blancos menyingkirkan tiga tim kuat PSG, Chelsea dan terakhir Manchester City dengan dramatis.

Final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid ini jadi menarik karena dibumbui dengan aroma dendam. Kedua tim pernah bertemu di laga final pada musim 2017/2018.

Saat itu, Liverpool dibungkam Real Madrid 1-3. Mohamed Salah tak ingin kekalahan menyakitkan itu kembali terulang. Terlebih saat itu dia keluar lebih cepat karena mengalami cedera.

Saya sangat termotivasi setelah apa yang terjadi dengan Real Madrid terakhir kali, kata Mo Salah dikutip dari Marca, Jumat (27/5/2022).

Dan, setelah apa yang terjadi pada hari Minggu, semua orang termotivasi untuk memenangkan Liga Champions. Semua orang bersemangat untuk itu, tuturnya.

Hal senada diungkapkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Dia sangat berhasrat membukam Real Madrid dan menjadi klub terbaik di Eropa saat ini.

Mereka adalah klub yang paling berprestasi di kompetisi ini. Beberapa pemain mereka bisa memenangkannya untuk kelima kalinya dan manajer bisa memenangkannya untuk keempat kalinya. Kami tidak bisa membeli pengalaman itu, tapi kami di sini untuk yang ketiga kalinya. waktu dalam lima tahun itu istimewa. Kami tidak memikirkan bagaimana rasanya menang. Menjadi kami di level tertinggi akan sangat keren, kata Klopp di situs resmi UEFA.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti percaya diri Real Madrid bisa menumbangkan Liverpool. Sebab, Real Madrid sudah menyingkirkan tiga tim kuat di Liga Champions.

Sejak awal musim kami telah memainkan tim yang sangat kuat yang percaya mereka akan memenangkan Liga Champions - Paris Saint-Germain, Chelsea, Man City, tutur Ancelotti.

Pasukan Ancelotti sangat percaya diri bisa mengalahkan Liverpool. Real Madrid punya rekor apik melawan Liverpool. Los Blancos menang 4 kali dan seri sekali ketika jumpa Liverpool di lima laga terakhir.

Lantas siapakah yang bakal menjadi raja Eropa musim ini? Jawabannya akan ada di laga yang berlangsung, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB itu.

Prediksi susunan pemain:

LIVERPOOL (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Naby Keita, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp

REAL MADRID (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

14/4/2021, Perempat Final Liga Champions 2020-2021, Liverpool 0-0 Real Madrid
6/4/2021, Perempat Final Liga Champions 2020-2021, Real Madrid 3-1 Liverpool
26/5/2018, Final Liga Champions 2017-2018, Real Madrid 3-1 Liverpool
4/11/2014, Liga Champions 2014-2015, Real Madrid 1-0 Liverpool
22/10/2014, Liga Champions 2014-2015, Liverpool 0-3 Real Madrid

Prediksi: 55-45 (Liverpool menang di babak tambahan)

Topik Menarik