Loading...
Loading…
Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 26 Mei 2022 - 21:01

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan alasan dirinya memanggil pemain naturalisasi Stefano Lilipaly jelang FIFA Matchday. Pria asal Korea Selatan itu mengaku masuk dalam proyeksi pemain yang dia inginkan.

Pernyataan itu disampaikan STY usai latihan perdana Timnas Indonesia, Kamis (26/5/2022). Latihan perdana Skuad Garuda itu digelar di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pria asal Korea Selatan itu mengakui Lilipaly merupakan salah satu pemain idamannya. Sayangnya, pemain yang akan memperkuat Borneo FC itu sempat cedera dan menjalani adaptasi kembali yang cukup lama. Stefano Lilipaly terakhir bermain di Timnas Indonesia pada Oktober 2019 (Foto: Instagram/@stefanolilipaly)

Waktu itu, dia cedera, sehingga enggak bisa menunjukkan performa maksimal. Kali ini saya sengaja memanggil (Lilipaly) untuk melihat performanya, ujar Shin kepada awak media, Kamis (26/5/2022).

Memang di pikiran saya sudah ada pemain-pemain seperti apa untuk dipilih dalam membentuk tim. Salah satu pemainnya adalah Lilipaly, sambung lelaki kelahiran Yeongdeok tersebut.

Sebagai informasi, Lilipaly merupakan pemain anyar dari Borneo FC. Dia baru saja menyelesaikan kepindahan dari Bali United pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga :
Terkuak! Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Kembali Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Adapun Indonesia akan melakoni laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu 1 Juni 2022 malam WIB.

Bisa dibilang, laga uji coba nanti bakal menjadi penampilan pertama Lilipaly di era Shin Tae-yong. Terakhir kali penyerang sayap berusia 32 tahun itu membela Indonesia pada Oktober 2019 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Saat itu, Timnas Indonesia masih dipimpin oleh Simon McMenemy yang kemudian digantikan Shin. Lantas, menarik untuk melihat performa Lilipaly di laga uji coba FIFA Matchday nanti.

Original Source

Topik Menarik

{