Loading...
Loading…
AS Roma Juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022 Usai Hajar Feyenoord

AS Roma Juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022 Usai Hajar Feyenoord

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30

TIRANA - AS Roma juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022 setelah menumbangkan Feyenoord di partai final dengan skor 1-0. Adalah Nicolo Zaniolo yang menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi dalam duel yang tersaji di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai dengan Feyenoord melancarkan serangan terlebih dahulu. Mereka menebar ancaman di menit kedua kala Tyrell Malacia meluncurkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Untungnya Roma punya Roger Ibanez yang mampu mengamankan area.

Pertandingan nampak berlangsung keras dengan adanya sejumlah benturan. Henrikh Mkhitaryan akhirnya menjadi korban dan harus ditarik keluar pada menit ke-16 karena cedera. Ia digantikan oleh Sergio Oliveira. AS Roma vs Feyenoord di Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 (Reuters)

Baik Roma dan Feyenoord sama-sama berusaha membongkar pertahanan. Mereka melakukannya lewat umpan-umpan lambung, tetapi hingga memasuki menit ke-30 belum ada yang berhasil.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-32. Nicolo Zaniolo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima through pass matang dari Gianluca Mancini. Roma memimpin 1-0.

Baca Juga :
Daniele De Rossi Pensiun dari Sepakbola

Tertinggal satu gol membuat Feyenoord lebih berani menekan Giallorossi . Orkun Kokcu mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-41. Namun, Rui Patricio tampil sigap di bawah mistar dan menghentikan laju bola.  

Babak Kedua

Feyenoord langsung tancap gas di paruh kedua untuk menyamakan skor. Laga baru berjalan satu menit, Feyenoord hampir saja mencetak gol. Untungnya, sepakan sepakan yang dilesakkan Guus Til masih bisa dibendung Rui Patricio.

Tak berhenti sampai di situ, Feyenoord masih terus menggempur Roma. Peluang pun kembali mereka peroleh di menit ke-58. Kokcu mendapat kesempatan untuk melayangkan tendangan ke gawang. Namun, Chris Smalling bisa memblok laju bola.

Roma sendiri bukannya tanpa kesempatan di babak kedua ini. Pada menit ke-73 Lorenzo Pellegrini mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dari sepak pojok. Jordan Veretout lalu menyambutnya dengan tembakan. Hanya saja upaya ini belum bisa menjadi gol.

Di sepanjang sisa pertandingan kedua tim masih terus melancarkan jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun usai dengan skor 1-0 dan AS Roma keluar sebagai juara.

Baca Juga :
Szczesny: Juara Liga Italia 2019-2020 Bakal Diperebutkan oleh 4 Tim!

Susunan Pemain

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Nicola Zalewski, Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo.

Cadangan: Daniel Fuzato, Matias Vina, Carles Perez, Eldor Shomurodov, Ainsley Maitland-Niles, Jordan Veretout, Marash Kumbulla, Sergio Oliveira, Leonardo.

Pelatih: Jose Mourinho.

Feyenoord (4-2-3-1): Justin Bijlow; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner, Marcos Senesi, Tyrell Malacia; Fredrik Aursnes, Orkun Kokcu; Reiss Nelson, Guus Til, Luis Sinisterra; Cyriel Dessers.

Cadangan: Valentin Alexandru Cojocaru, Ofir Marciano, Thijs Jansen, Marcus Pedersen, Jorrit Hendrix, Alireza Jahanbakhsh, Bryan Linssen, Philippe Sandler, Patrik Walemark, Ramon Hendriks, Jens Toornstra, Denzel Hall.

Pelatih: Arne Slot.

Original Source