Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh, Ada 2 Naturalisasi

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh, Ada 2 Naturalisasi

Olahraga | indosport.com | Rabu, 25 Mei 2022 - 19:06
share

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk melakoni pertandingan uji coba berlabel FIFA Maychday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni nanti.

Para pemain sebagian besar merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari timnas U-23, sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior.

Ada sejumlah pemain yang comeback ke timnas Indonesia setelah sempat absen cukup lama seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad. Mereka akan berkumpul dan menjalani latihan di Jakarta pada Kamis (26/5/22) sebelum berangkat ke Bandung.

Selain untuk FIFA Matchday, laga kontra Bangladesh juga menjadi bagian dari persiapan Skuat Garuda menjelang Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas Bangladesh. Lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jadi target berikutnya.

"Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei, kata Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI berpesan, pemain timnas Indonesia harus menampilkan performa terbaik. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong dibebani target lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023," cetusnya.

"PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tandas Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI.

Topik Menarik