Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia U-23 Bakal Kalahkan Thailand di SEA Games 2021

Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia U-23 Bakal Kalahkan Thailand di SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 14:16
share

NAMH DINH Pelatih Shin Tae-yong telah berjanji akan bawa Timnas Indonesia U-23 kalahkan Thailand U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Hal itu dibeberkan oleh pelatih asal Korea Selatan melalui unggahan Instagramnya pada Rabu (18/5/2022).

Shin Tae-yong berpose dengan sosok pelatih Thailand U-23, Alexandre Polking, sambil berjabat tangan. Dia pun nampak sangat bergairah menatap lawannya kali ini.

Sudah waktunya. Semifinal SEA Games. Pertandingan Vs thailand akan menarik. Saya berjanji untuk memenangkannya, bunyi unggahan di Instagram Shin Tae-yong.

Pertandingan keduanya akan digelar hari ini, Kamis (19/5/2022), di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam. Laga klasik ini menjadi momen bagi Shin Tae-yong untuk membalaskan kekalahan tim senior di Piala AFF 2020 lalu.

Berbagai dukungan dan pemikiran optimistis disampaikan oleh para penggemar. Semangat tersebut juga tidak lepas dari sorotan sang anak, Shin Jae-hyeok.

Saya yakin Menang, tulis anak keduanya yang berkarier di Ansan Greeners.

Sejauh ini Thailand U-23 masih menjadi tim yang diunggulkan di SEA Games. Hal itu dilihat berdasarkan perolehan medali emas mereka yang telah dikoleksi sebanyak 16 kali. Sedangkan Indonesia baru dua kali meraih juara SEA Games (1987 dan 1991).

Kepercayaan diri memang menjadi modal penting dalam sebuah pertandingan. Meski saat ini Thailand tengah diunggulkan jauh atas Indonesia, tetapi segala kemungkinan masih bisa saja terjadi.

Shin Tae-yong diharapkan memberikan kembali sentuhan magisnya ke penggawa Garuda. Sama seperti dirinya membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018.

Topik Menarik