Kalah 3-0, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Harus Puas Dapat Perak SEA Games 2021

Kalah 3-0, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Harus Puas Dapat Perak SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 16:59
share

Final SEA Games 2021 untuk cabang olahraga bulu tangkis beregu putri telah selesai dilaksanakan. Sayang tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas mendapatkan medali perak setelah kalah 3-0 dari Thailand.

Tim putri Indonesia berhasil mengamankan tiket final setelah menang melawan tuan rumah Vietnam 1-3. Di final yang dilaksanakan siang tadi, srikandi Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand 3-0.

Indonesia melakukan sedikit perubahan line-up dari babak semifinal. Gregoria Mariska Tunjung yang diturunkan sebagai tunggal pertama kini tidak masuk dari daftar. Sektor tunggal diisi oleh Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Sedangkan pada sektor ganda tidak ada perubahan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia turun sebagai ganda pertama dan Febby Dwijayanti/Ribka Sugiarto sebagai ganda kedua.

Pertandingan dibuka dengan Putri Kusuma Wardani yang harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong 16-21 dan 20-22. Sebenarnya Putri KW bisa mengimbangi permainan Chochuwong, namun di akhir-akhir bisa dibalap oleh perempuan 24 tahun tersebut.

Di babak kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia juga tidak bisa mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua gim langsung 16-21 dan 12-21. Perlu diketahui pasangan Indonesia ini merupakan pasangan baru.

Sebelumnya Apriyani Rahayu berpasangan dengan Greysia Polii dan Siti Fadia berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Pada tunggal kedua, Stephanie Widjaja juga tidak bisa memperpanjang nafas tim Indonesia. Ia harus takluk dari Supaninda Katethong 14-21 dan 8-21.

Dengan ini tim putri Thailand berhak mendapatkan medali emas SEA Games 2021 pada cabang olahraga bulu tangkis beregu. Tim Indonesia mendapatkan medali perak.

Tetap semangat girls, come back stronger para srikandi Indonesia.

Topik Menarik