Piala Thomas 2022 Jadi Edisi Terakhir untuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Piala Thomas 2022 Jadi Edisi Terakhir untuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 21:36
share

BANGKOK Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, menyusul pasangannya yakni Hendra Setiawan, yang telah terlebih dahulu mengumumkan Piala Thomas 2022 ini adalah ajang terakhir yang diikuti olehnya.

Kabar tentang hal tersebut diunggkapkan langsung oleh Ahsan melalui unggahan di akun instagram pribadinya. Dengan begitu, maka artinya kita tidak akan melihat pasangan berjuluk The Daddies tampil di edisi-edisi Piala Thomas berikutnya.

Kini, baik Hendra dan Ahsan sudah sama-sama mengumumkan kalau edisi 2022 ini merupakan penampilan terakhirnya di ajang bulutangkis beregu dua tahunan tersebut.

Melalui akun instagram pribadinya @king.chayra, Ahsan mengunggah foto dengan memamerkan medali perak yang baru didapat Indonesia. Tak hanya itu, dia juga mengunggah foto bersama Hendra dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam unggahan tersebut, Ahsan juga menyampaikan pesan menyentuh. Dirinya mengakui kalau banyak suka duka yang didapatnya selama berlaga di Piala Thomas.

Bismillah , akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk thomas cup. Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir disini, ini akan menjadi memori yang indah dalam karir saya, dari sedih, kecewa dan bahagia, tulis Ahsan dalam instagram pribadinya, Minggu (15/5/2022).

Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Capt @hendrasansan. Jaya selalu badminton Indonesia, sambungnya.

Sayangnya, kekalahan Indonesia 0-3 dari India membuat The Daddies tidak bisa mengukir perpisahan manisnya di Piala Thomas. Boleh dibilang, kekalahan yang diderita tim Merah Putih cukup mengejutkan.

Pasalnya, India merupakan kuda hitam dan Indonesia diatas kertas memang jauh lebih unggul. Namun nyatanya, India berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Ahsan/Hendra dan rekan setimnya.

Hasil kemenangan ini juga merupakan sejarah baru bagi India karena ini adalah kali pertama mereka meraih gelar di ajang Piala Thomas yang telah bergulir sejak 1949.

Sementara itu, bisa dibilang tidak ada yang menduga Indonesia kalah dari India, yang merupakan kuda hitam. Mengingat, tim Merah Putih sangat jauh lebih unggul dan merupakan sang juara bertahan.

Namun nyatanya, India berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Indonesia. Hasil kemenangan ini juga merupakan sejarah baru bagi India karena ini adalah kali pertama mereka meraih gelar di ajang Piala Thomas yang telah bergulir sejak 1949.

Topik Menarik