Loading...
Loading…
Hasil Undian SEA Games 2021, Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand

Hasil Undian SEA Games 2021, Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:30

HANOI Manajer Tim Bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno, puas dengan hasil undian yang didapat di ajang SEA Games 2021 pada nomor beregu putra. Namun, Eddy mewaspadai kekuatan Thailand, yang kemungkinan besar menjadi lawan Indonesia di semifinal.

Dari undian yang dilaksanakan pada Minggu (15/5/2022) pagi WIB di Bac Giang, Vietnam, terdapat delapan tim putra yang berpartisipasi. Mereka adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos dan Vietnam.

Tim Putra Merah-Putih sendiri mendapat lawan yang cukup mudah, yakni Kamboja. Jika menang, kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan Thailand, yang di atas kertas unggul jauh dari Filipina.

Eddy pun mengaku sangat puas dengan hasil undian tersebut karena sesuai dengan yang diprediksikan oleh timnya. Akan tetapi, Eddy sangat mewaspadai Thailand jika nantinya bertemu di semifinal sebab menurutnya Negeri Gajah Putih punya komposisi pemain yang mumpuni untuk mengalahkan Indonesia.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Pada beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang. Di semi final kemungkinan besar bertemu Thailand," ucap Eddy.

Baca Juga :
Mulai Besok! Wakil-wakil Bulu Tangkis Terbaik Indonesia Siap Berlaga di Indonesia Open 2021, LIVE di iNews

"Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut (Vitidsarn), Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab). Bila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," ia menambahkan.

Sementara itu, Tim Putri Indonesia langsung mendapatkan bye yang berarti langsung lolos ke semifinal karena hanya ada enam peserta di beregu putri. Mereka tinggal menunggu pemenang laga antara Vietnam dan Malaysia.

Eddy pun berharap Tim Bulu Tangkis Indonesia bisa tampil maksimal dan tanpa beban di SEA Games 2021. Dia pun memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tanah Air untuk terus mendukung Daniel Marthin dan kolega di ajang multievent terbesar antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Sebagai informasi, pertandingan cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2021 akan berlangsung pada Senin (16/5/2022) sampai Rabu (18/5/2022). Laga-laga tersebut akan digelar di Bac Giang Gymnasium mulai pukul 09.00 WIB.

Original Source

Topik Menarik