Loading...
Loading…
Sekjen PSSI Bicara Peluang Saddil Ramdani Tampil di Semifinal SEA Games 2021

Sekjen PSSI Bicara Peluang Saddil Ramdani Tampil di Semifinal SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00

SKOR.id Sedikit kabar bagus dibawa oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi terkait asa Saddil Ramdani yang punya kans bisa main sampai semifinal SEA Games 2021.

Dia memastikan bahwaPSSi terus menjalin komunikasi dengan klub Liga Super Malaysia yang diperkuat Saddil Ramdani, Sabah FC.

Yunus Nusi mengatakan, PSSI sebelumnya sudah menjalin negosiasi dengan manajemen Sabah FC untuk mengizinkan Saddil Ramdani memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Dari hasil kesepakatan awal, Sabah FC mengizinkan Saddil meninggalkan klub dan bermain pada satu pertandingan saja saat penyisihan grup SEA Games 2021.

Namun, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri sukses melobi pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, untuk menunda kepulangan Saddil ke Malaysia.

Sehingga, winger berusia 23 tahun itu bisa bermain saat skuad Garuda Muda menghadapi Timor Leste pada laga kedua beberapa waktu lalu.

Memang, kesepakatan kami dengan klubnya Saddil, Sabah FC, sebetulnya hanya sekali main saja di SEA Games 2021, kata Yunus Nusi, kepada Skor.id , Kamis (12/4/2022).

Namun, karena komunikasi Indra Sjafri dengan pelatih Sabah FC, Saddil sempat tertunda kepulangannya ke Malaysia karena diizinkan untuk bermain melawan Timor Leste, ujarnya.

Baca Juga :
Urung Bela Timnas Indonesia U-23 Secara Penuh di SEA Games, Begini Respons Saddil Ramdani

Yunus Nusi memastikan, PSSI akan terus membangun komunikasi dengan The Rhinos, julukan Sabah FC, soal izin Saddil Ramdani.

Sebab, PSSI berharap Saddil bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia apabila lolos ke fase semifinal SEA Games 2021.

Kami masih tetap membangun komunikasi. Kami masih berharap bisa lolos ke semifinal. Kami berharap Saddil bisa kembali ke Vietnam, ujarnya.

Saddil Ramdani dipastikan absen saat timnas U-23 Indonesia menjalani dua pertandingan sisa di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Pada dua pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong akan berjumpa Filipina (13/5/2022) dan Myanmar (15/5/2022).

SEA Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Kalah Kuat dari Myanmar Menurut Pelatih Malaysia

Skema Kelolosan Timnas U-23 Indonesia ke Babak Semifinal Usai Kalahkan Timor Leste

Original Source

Topik Menarik

{
{