Loading...
Loading…
Media CNA Minta Maaf, Tabel Perolehan Medali SEA Games Berantakan, Bendera Indonesia Jadi Bendera Filipina

Media CNA Minta Maaf, Tabel Perolehan Medali SEA Games Berantakan, Bendera Indonesia Jadi Bendera Filipina

Olahraga | koran-jakarta.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:04

SINGAPURA - Kanal TV regional Channel News Asia (CNA) meminta maaf karena keliru menampilkan bendera setiap Negara peserta dalam tabel perolehan medali SEA Games. Demikian dikutip dari Yahoo News , Kamis (12/5).

Sementara CNA tidak mengelaborasi secara detil kekeliruan yang dimaksud, sebuah foto viral telah menyebar luas menunjukkan lima bendera negara peserta SEA Games Vitenam salah pasang.

Contohnya, bendera Malaysia diletakkan di dekat "Singapura", bendera Singapura diletakkan di dekat "Thailand", dan bendera tuan rumah Vietnam diletakkan di dekat "Malaysia".

Dan bendera merah putih Indonesia diletakkan di dekat "Filipina". Sedangkan di dekat "Indonesia" diletakkan bendera Thailand.

Kekeliruan tidak terjadi pada bendera Myanmar dan Timor Leste. Keduanya diletakkan bendera yang tepat di dekat nama negara masing-masing.

Pada unggahan di Facebook, CNA mengatakan telah melakukan kesalahan yang ditayangkan di program Asia First pada kanal tersebut pada Kamis (12/5) pukul 7.50 pagi. "Nama-nama negara peserta SEA Games dan bendera nasionalnya salah pasang."

Kesalahan tersebut mengudara sekitar 25 detik dan kemudian dikoreksi pada perkembangan perolehan medali SEA Games selanjutnya termasuk permintaan maaf secara on-air .

Baca Juga :
Parah! Televisi Singapura Minta Maaf Salah Siarkan Bendera Indonesia di Perolehan Medali SEA Games 2021

CNA mengatakan, "Kami sangat menyesal ini terjadi. Ini karena kurangnya standar professional yang kami harapkan dari pihak kami dan kami mengucapkan permohonan maaf kepada pemirsa. Kami akan berusaha keras untuk melakukan yang lebih baik lagi."

Original Source

Topik Menarik

{