Klasemen Liga Spanyol: Tak Ada Pergeseran Meski 3 Raksasa Kompak Gunduli Lawan

Olahraga | indosport.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:01
Klasemen Liga Spanyol: Tak Ada Pergeseran Meski 3 Raksasa Kompak Gunduli Lawan

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021-2022 hingga Jumat (13/5/22) pagi WIB. Tak ada perubahan posisi meskipun tiga tim besar meraih kemenangan.

Diketahui, Liga Spanyol 2021-2022 menggelar beberapa laga pekan ke-36 malam tadi. Sebanyak tiga pertandingan dilaksanakan namun tak menghasilkan pergeseran posisi di klasemen sementara.

Real Madrid yang sudah mengukuhkan diri sebagai kampiun Liga Spanyol tampil perkasa saat menjamu Levante. Los Blancos menang dengan skor telak 6-0 di Santiago Bernabeu.

Meskipun bermain tanpa tujuan lagi El Real tetap menurunkan trio mautnya. Ketiganya sukses menyumbangkan gol, bahkan Vinicius Junior sukses mencetak hattrick yang ia cetak di menit (45'), (68') dan (83').

Sementara tiga gol lainya masing-masing dicetak oleh Ferland Mendy (13'), Karim Benzema (19') dan Rodrygo (34'). Disisi lain kekalahan ini membuat Levante makin tenggelam di dasar klasemen Liga Spanyol.

Pesta kemenangan juga diraih Villarreal yang sukses mengatasi perlawanan Rayo Vallecano dengan skor 1-5. Kran gol Tim Kapal Selam Kuning di awali oleh gol Alfonso Pedrasa (3') kemudia diikutin Juan Foyth (27').

Keperkasaan anak asuh Unai Emery berlanjut lewat golPaco Alcacer (38'), Pau Torres dan ditutup oleh gol kedua Alfonso Pedrasa (88'). Sementara satu gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Navarro (21').

Sayangnya meskipun menang telak posisi Villarreal tak beranjak dari posisi ketujuh. Hal tersebut terjadi karena dengan Real Sociedad juga mampu menekuk 3-0 saat menjamu Cadiz.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat sontekan Alexander Sorloth (19'). Setelah itu Sociedad mendapatkan dua hadiah penalti yang sukses dimaksimalkan oleh Adnan Januzaj (53') dan Portu (90+8').

Real Sociedad dan Villarreal kini terpaut tiga angka dan diprediksi saling sikut hingga pekan terakhir Liga Spanyol demi sebuah tiket Eropa.

Artikel Asli