Loading...
Loading…
Piala Thomas 2022, Ginting Plong Bisa Pecah Telor

Piala Thomas 2022, Ginting Plong Bisa Pecah Telor

Olahraga | rm.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 05:59

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya bisa plong menyumbang poin perdana di gelaran Piala Thomas 2022.

Keberhasilan Ginting menyumbang poin diraih setelah ia mengalahkan Zhao Jun Peng (China) di babak perempat final Piala Thomas 2022 hari ini, Kamis (12/5/2022) malam.

"Puji Tuhan akhirnya pecah telor bisa menang untuk kali pertama sejak dari awal. Semoga teman-teman makin semangat," kata Ginting usai berlaga.

Ginting tampil cukup baik sepanjang laga dan mampu meraih kemenangan lewat permainan rubber game atas Zhao Jun Peng.

Pebulutangkis asal Cimahi itu mampu memenangkan laga atas Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27 dan 21-17.

Kemenangan melawan Zhao Jun Peng membuat Ginting berhasil menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia dalam laga melawan China di perempat final Piala Thomas 2022.

"Rasa percaya diri saya juga lebih baik. Dari hari ke hari hingga kini, makin meningkat. Ini karena berkat penampilan saya juga makin membaik. Meskipun sempat pula ada hilang-hilang, tetapi percaya diri saya bertambah baik. Ini penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Ginting.

Baca Juga :
7 Fakta Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia

Ginting bercerita salah satu keberhasilannya menang adalah langsung menekan dan memegang tempo. Dengan lebih menyerang saya mendapat ritme permainan dari awal sampai akhir.

"Di gim kedua, seharusnya saat unggul 2 atau 3 poin harus tetap fokus. Tadi sempat ada hilang poin saat tersusul. Ada sedikit pressure juga ke saya,"

"Gim ketiga, saya sudah bisa kembali ke pola permainan saya. Saya makin yakin, meski juga sempat terkejar. Namun saya sudah yakin dan percaya diri bisa menang. Puji Tuhan, akhirnya menang dan sumbang angka," jelas Ginting. [WUR]

Original Source

Topik Menarik