Cristiano Ronaldo Lewat! Lionel Messi Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo Lewat! Lionel Messi Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Olahraga | inewsid | Kamis, 12 Mei 2022 - 17:00
share

PARIS, iNews.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes. Pendapatan mantan kapten Barcelona itu bahkan melebihi gaji Cristiano Ronaldo.

Terdapat 10 atlet yang masuk daftar sebagai pemilik gaji termahal di dunia per Kamis (12/5/2022). Dari sepuluh nama yang ada, atlet basket NBA mendominasi daftar tersebut.

Pemain NBA memang mendominasi, tetapi yang menduduki puncak daftar ialah megabintang sepak bola Lionel Messi. Disebutkan, Messi menerima pendapatan kotor sebanyak 130 juta dolar atau sekira Rp1,8 triliun dalam 12 bulan terakhir. Dari situ, sebanyak 75 juta dolar atau sekira Rp1,09 triliun didapatkannya dari penghasilan bermain di PSG.

Sementara 55 juta dolar atau sekira Rp801 miliar sisanya didapatkan dari penghasilannya di luar lapangan. Di antaranya melalui kerjasama individu dengan beberapa brand internasional seperti Adidas, Budweiser, dan Pepsi.

Kemudian di posisi kedua ditempati atlet basket LeBron James. Pemain LA Lakers ini dilaporkan meraup penghasilan hingga 121,2 juta dolar atau sekira Rp1,7 triliun per tahun.

Sebanyak 41,2 juta dolar didapatkan dari gaji sebagai pemain basket dan tambahan 80 juta dolar di luar lapangan. Upah yang didominasi dari luar lapangan itu dia dapat seusai membintangi film Space Jam: A New Legacy.

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo menendang bola ke gawang Burnley yang berujung gol dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021). (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo masuk dalam lima besar atlet berpendapatan tertinggi di dunia. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Adapun striker Manchester United, Cristiano Ronaldo menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 115 juta dolar atau sekira Rp1,6 triliun setiap tahun. Sebanyak 60 juta dolar sebagai pemain bola dan 55 juta dolar dari luar lapangan.

Kemudian urutan dari empat hingga sepuluh ditempati bintang PSG Neymar JR (95 juta dolar), Stephen Curry (atlet NBA: 92,8 juta dolar), Kevin Durant (atlet NBA: 92,1 juta dolar), Roger Federer (atlet tenis: 90,7 juta dolar), Canelo Alvarez (atlet tinju: 90 juta dolar), Tom Brady (Rugby: 83,9 juta dolar), dan Giannis Antetokounmpo (atlet basket: 80,9 juta dolar).

Topik Menarik