SEA Games 2021 Hanoi:  Makna Rambut Pirang Keemasan Ali Budimansyah

SEA Games 2021 Hanoi: Makna Rambut Pirang Keemasan Ali Budimansyah

Olahraga | skor.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:10
share

SKOR.id - Tak ada yang berubah dari Ali Budimansyah. Legendaris Basket Indonesia masih seperti dulu. Penampilannya eksentrik. Bicaranya ceplas- ceplos. Sesuka hatinya.

Ali Budimansyah dijuluki Jordan-nya Indonesia. Atau Budi Jordan. Julukan itu disematkan karena dia dinilai memiliki permainan mirip Michael Jordan legendaris NBA yang meraih 6 cincin juara bersama Chicago Bulls.

Aksi Budi selalu dinanti. Dia sangat energik. Meski kurus, tapi licin seperti belut. Kaya akan trik dan intrik yang menarik. Bahkan Budi mampu menggelegar ring basket dengan aksi ngedunk.

Kini, Budi Jordan- sudah berusia 47 tahun. Tapi, dia tak mau kalah dengan anak muda dalam penampilan. Rambutnya dicat berwarna pirang keemasan.

Boleh jadi rambut itu memiliki makna. Budi ingin mengubah medali perak basket 3x3 SEA Games 2019 Manila menjadi medali emas di SEA Games 2021 2021.

"Doain ya, semoga pulang bawa medali emas," kata Ali Budimansyah, pelatih timnas basket 3x3.

Budi Jordan membawa empat pemain andalannya: Jamarr Andre Johnson, Oki Wira Sanjaya, Sandy Ibrahim, dan Surliyadin. Mereka menjuara ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali.

Tapi, Budi Jordan menyayangkan timnya harus menguras energi sebelum bertanding. Seperti cabang olahraga lainnya, Budi Jordan bersama timnya terbang ke Hanoi, Vietnam, Rabu (11/5/2022) pukul 05.00 WIB.

"Kasihan atlet harus melalui perjalanan yang melelahkan. Mereka harus begadang karena tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Vietnam. Kita harus transit dulu beberapa jam di Singapura," ujar Budi.

Lebih lanjut mantan pemain Indonesia Muda dan Aspac era Kobatama itu berkelakar. "Sebenarnya saya ingin sewa privat jet, tapi tidak ada karena sudah dibooking para sultan," candanya.

Meski begitu, dia akan berusaha menjaga performa pemainnya agar fit saat bertanding.

"Para pemain sudah siap 100 persen. Kami optimistis bisa capai final. Minimal mengulang perak di SEA Games Filipina," ujar Budi yang juga menjabat Vice President Bumi Borneo Pontianak.*

Sambut Pembukaan SEA Games 2021, Vietnam Gelar Festival Budaya

SEA Games 2021: Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Menpora

&

Topik Menarik