SEA Games 2021: Jadwal Berubah, Perebutan Medali Emas Pertama Pencak Silat Berlangsung 11 Mei

SEA Games 2021: Jadwal Berubah, Perebutan Medali Emas Pertama Pencak Silat Berlangsung 11 Mei

Olahraga | skor.id | Selasa, 10 Mei 2022 - 11:45
share

SKOR.id - Selasa (10/5/2022), terdapat sedikit perubahan jadwal cabang olahraga (cabor) pencak silat di SEA Games Vietnam 2021.

Chief de Mission (CdM) Indonesia, Ferry Kono, menjelaskan final nomor seni pencak silat SEA Games 2021 diundur hingga Rabu.

Alhasil, kontingen Merah Putih harus lebih bersabar untuk menantikan medali pertama dari Vietnam 2021.

"Hari ini, nomor seni seperti ganda putra, regu putri, dan regu putra mulai bertanding," kata Ferry dalam rilis NOC Indonesia, Selasa (10/5/2022).

"Semula, VIESGOC (panitia SEA Games 2021) mengagendakan babak eliminasi pada pagi hari, semifinal sore, dan final di malam hari."

"Namun, diputuskan berubah sehingga final seni baru berlangsung 11 Mei. Perubahan ini berdampak pada potensi emas pertama Indonesia yang dimulai besok."

Atlet pencak silat Indonesia yang akan turun di enam nomor seni, hari ini, antara lainPuspa Arum Sari (tunggal putri) dan Asep Yuldan Sani (tunggal putra).

KemudianRiska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra), Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri), serta Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra).

Khusus untuk nomor regu putra, Merah Putih mendapatkan bye pada babak eliminasi sehingga langsung melaju ke senifinal SEA Games 2021.

Selain pencak silat, cabor lain yang bertanding hari ini adalah catur, rowing, kickboxing, dan sepak bola U-23 (Indonesia vs Timor Leste) di Stadion VietTri.

Ferry Kono berharap semua atlet tampil maksimal di cabor masing-masing karena tambang medali Indonesia masih banyak hingga berakhirnya SEA Games 2021.

"Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung perjuangan atlet-atlet kita di SEA Games," katanya.

"Berikan semangat positif kepada mereka karena SEA Games Vietnam ini sebenarnya baru dibuka pada 12 Mei (2022)."

"Masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, dan masih banyak ladang medali yang bisa diraih oleh atlet-atlet kita," imbuhnya.

Ferry bersama rombongan besar (esports, kano, voli, dan tim CdM, bertolak menuju Vietnam dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pukul 05.25 WIB.

Adapun cabor lain yang berangkat adalah balap sepeda (MTB), wushu, serta basket pada 07.55 WIB. Terakhir penerbangan pukul 11.15 WIB untuk senam (artisitik).

LIVE Update: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021 di Vietnam

&
Topik Menarik