Loading...
Loading…
Bikin Vietnam U-23 Frustrasi, Pelatih Filipina Sebut Ada Bantuan

Bikin Vietnam U-23 Frustrasi, Pelatih Filipina Sebut Ada Bantuan

Olahraga | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 05:45

GenPI.co - Pelatih Filipina U-23, Norman Salo Fegidero menyebutkan bahwa mendapat bantuan dari hujan saat berhasil membuat Vietnam U-23 frustrasi di SEA Games 2021 pada Minggu (8/5).

Secara mengejutkan, Filipina berhasil menahan imbang tuan rumah sekaligus juara bertahan, Vietnam dengan skor 0-0 dalam laga kedua Grup A, SEA Games 2021.

Melansir dari Soha.vn pada Minggu (8/5), meskipun tidak meraih kemenangan, Fegidero menilai hasil tersebut sebagai pencapaian besar Filipina mengingat rivalnya merupakan salah satu tim terkuat di turnamen tersebut.

Fegidero menjelaskan bahwa hasil tersebut bisa diraih setelah mempelajari taktik Vietnam secara saksama dan melatih pertahanan kuat untuk menahan serangan agresif skuad The Golden Star.

"Sebelum pertandingan, skuad Filipina U-23 menyiapkan taktik bertahan. Kami tahu U-23 Vietnam akan menyerang, sehingga harus ada penanggulangan," ujar Norman Salo Fegidero.

Tidak hanya itu, Fegidero juga menambahkan bahwa Timnas Filipina diuntungkan dengan hujan yang turun di sepanjang.

Kondisi tersebut membuat situasi di lapangan menjadi lebih sulit diprediksi, sekaligus meningkatkan peluang Filipina untuk mengacaukan strategi Vietnam.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Filipina Sesumbar Bakal Bikin Kejutan, Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada

"Sangat sulit untuk bertahan melawan Vietnam U-23 dalam kondisi normal, tetapi hujan membantu kami melakukan ini dengan lebih baik. Hasil imbang sudah merupakan kesuksesan besar bagi kami," tutur Fegidero.

Sementara itu, hasil imbang ini berhasil membuat Filipina kokoh di posisi pertama klasemen sementara Grup A SEA Games 2021, unggul produktivitas gol atas Vietnam yang berada di posisi kedua.

Sebelumnya, Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga perdana Grup A, Jumat (6/5). Selanjutnya, Filipina akan berhadapan dengan Myanmar pada Selasa (10/5).(*)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik

{