Loading...
Loading…
Seperti Valentino Rossi, Enea Bastianini Ingin Jadi Idola di MotoGP

Seperti Valentino Rossi, Enea Bastianini Ingin Jadi Idola di MotoGP

Olahraga | okezone | Senin, 09 Mei 2022 - 05:00

CADIZ Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, terinspirasi sosok legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Dia pun ingin menjadi idola bagi pembalap Italia, seperti Rossi di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Rossi adalah salah satu pembalap tersukses di MotoGP. Bagaimana tidak, The Doctor telah meraih tujuh gelar juara MotoGP. Total, dia memiliki sembilan gelar juara dunia.

Berkat prestasinya tersebut, Rossi menjadi idola bagi penggemar motoGP di seluruh dunia ataupun negaranya sendiri, yakni Italia. Namun, pensiunnya pria berusia 43 tahun itu pensiun pada akhir musim MotoGP 2021, membuat banyak pihak bertanya-tanya siapa penerus Rossi, khususnya pembalap dari Italia.

Sementara itu, Bastianini mengakui, mundurnya Rossi dari MotoGP membuat para pembalap Italia berusaha menggantikan posisi The Doctor. Namun, ia menilai akan sangat sulit mengulangi kesuksesan Rossi pada saat ini.

Tentu, mundurnya Valentino (Rossi) telah meninggalkan kekosongan besar di Italia dan logis jika seseorang dicari untuk mengisi posisinya. Padahal, apa yang dia lakukan adalah sesuatu yang unik dan tidak dapat diulang," kata Bastianini, dilansir dari Motosan , Senin (9/5/2022).

Baca Juga :
Ducati Incar Pembalap Moto2 untuk Pramac Racing 2021

Bastianini, yang berusia 24 tahun, ingin menggantikan posisi Rossi sebagai idola baru pembalap Italia. Menurutnya, akan menjadi hal bagus jika mencapai hal tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{