Loading...
Loading…
Prediksi Arsenal vs Leeds United: Misi The Gunners Lanjutkan Trek Kemenangan

Prediksi Arsenal vs Leeds United: Misi The Gunners Lanjutkan Trek Kemenangan

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:45

SKOR.id - Arsenal dalam performa menanjak. The Gunners menang di tiga laga terakhir. Mereka mengalahkan Chelsea, Manchester United, dan West Ham.

Kini, target selanjutnya adalah Leeds United dalam laga Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Laga ini sangat penting bagi The Gunners demi menjaga peluang mereka tampil di ajang Liga Champions 2022-2023.

Pasukan Mikel Arteta saat ini ada di posisi keempat klasemen sementara atau di zona Liga Champions.

Namun, posisi mereka belum aman karena hanya unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang ada di perinkat kedua.

Spurs imbang 1-1 lawan Liverpool, Minggu (8/5/2022) dini hari tadi WIB. Arsenal 63 poin dari 34 laga sedangkan Spurs 62 poin setelah tampil dalam 64 laga.

Karena itu, The Gunners harus menang di laga lawan Leeds United demi menjaga peluang main di ajang paling bergengsi antarklub Eropa.

Tentu saja, menang di laga ini tidak akan mudah. Leeds United tengah berjuang untuk tetap berada di luar zona degradasi.

The Whites di peringkat ke-17 dengan hanya 34 poin setelah memainkan 34 laga. Posisi mereka terancam oleh Everton yang ada di zona degradasi dengan 32 poin yang baru memainkan 33 laga.

Baca Juga :
Jelang Arsenal vs Leeds United: Awas Arteta, Skuat Bielsa Membara

Leeds United datang ke Emirates setelah di laga terakhir digulung Manchester City dengan empat gol tanpa balas.

Meski demikian, pasukan Jesse Marsch memiliki rapor yang cukup bagus di laga sebelumnya. Mereka tidak terkalahkan dalam lima laga beruntun dengan tiga di antaranya meraih kemenangan.

Karena itu, duel ini bakal sangat sulit bagi Arsenal. Di atas kertas, Arsenal dengan performa mereka belakangan ini memiliki peluang untuk meraih tiga poin.

Tapi, mereka harus waspada mengingat misi Leeds United yang ingin menjauh dari zona degradasi.

Di sisi lain, Arsenal memiliki rapor bagus lawan Leeds United. The Gunners tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua ajang dengan sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Penyerang sayap Arsenal, Bukayo Saka, dalam performa terbaik. Dia terlibat dalam terciptanya 17 gol Arsenal di Liga Inggris 2021-2022 ini, mencetak 11 gol dan memberikan enam assist.

Martin Odegaard juga akan kembali diandalkan untuk menciptakan peluang bari rekan setimnya di lini depan.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Arsenal : Mikel Arteta belum bisa menurunkan dua pemainnya, Thomas Partey dan Kieran Tierney yang masih proses penyembuhan cedera.

Baca Juga :
Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Arsenal: Awas! The Gunners Kian Mengancam

Arsenal dalam kondisi bagus setelah mencatatkan kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir yaitu lawan West Ham, Chelsea, dan Manchester United.

Eddie Nketiah kemungkinan besar akan kembali mendapatkan posisi starter, mengambil peran Alexandre Lacazette.

Leeds United : Leeds United datang ke laga ini dengan sejumlah pemain yang absen karena cedera, termasuk Patrick Bamford.

Leeds United masih berjuang untuk menjauhi zona degradasi. Mereka meraih hasil cukup bagus dalam enam laga terakhir: tiga kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Pertahanan Leeds United yang terburuk yaitu kemasukan 72 gol pada musim ini. Namun, mereka akan datang dengan membawa hasil positif, tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

5 Pertemuan Terakhir

18/12/2021 Leeds United 1-4 Arsenal (Liga Inggris) 26/10/2021 Arsenal 2-0 Leeds United (Piala Liga Inggris) 14/02/2021 Arsenal 4-2 Leeds United (Liga Inggris) 22/11/2020 Leeds United 0-0 Arsenal (Liga Inggris) 06/01/2020 Arsenal 1-0 Leeds United (Piala FA)

Perkiraan Pemain Arsenal vs Leeds United

Arsenal (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah Pelatih : Mikel Arteta

Leeds United (4-2-3-1) : Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Junior Firpo; Mateusz Klich, Kalvin Phillips; Raphinha, Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James Pelatih : Jesse Marsch

Prediksi Skor.id:

Arsenal 2-1 Leeds United

Ikuti Saran Bapaknya, Erling Haaland Bakal Pilih Manchester City

Original Source

Topik Menarik

{