Loading...
Loading…
Dua Arti Penting Nomor Punggung yang Dipilih Fitrul Dwi Rustapa di Persib

Dua Arti Penting Nomor Punggung yang Dipilih Fitrul Dwi Rustapa di Persib

Olahraga | skor.id | Jumat, 06 Mei 2022 - 12:30

SKOR.id - Nomor punggung 1 di Persib Bandung sedang tak bertuan setelah Muhammad Natshir memutuskan hengkang ke Dewa United FC.

Hal itu membuat kiper anyar Persib, Fitrul Dwi Rustapa, bergembirasebab jadi bisa memilih angka 1 sebagai nomor punggung di klub barunya.

Bagi Fitrul Dwi Rustapa, nomor punggung 1 yang tidak sekadar nomor punggung yang identik dengan posisi penjaga gawang.

Nomor punggung 1 memiliki arti penting bagi pemain yang mengidolakan kiper FC Bayern Munchen, Manuel Neuer, tersebut.

Alasan pertama yang bisa dijelaskan Fitrul Dwi Rustapa yakni tentang sejarah panjangnya dalam mengenakan nomor punggung 1.

Pemain asal Bungbulang, Kabupaten Garut, itu mengaku telah memakai nomor punggung 1 sejak mulai bermimpi jadi pesepak bola profesional.

"Ya, saya pilih nomor punggung 1. Ini nomor punggung bersejarah buat saya karena sudah dipakai sejak saya masih di SSB," kata Fitrul Dwi Rustapa, dikutip darisitus resmiPersib.

Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu juga merasa sangat nyaman ketika tampil mengenakan jersey bernomor punggung 1.

Ia berharap, bisa memberikan kemampuan terbaiknya ketika dipercaya pelatih Robert Rene Alberts untuk mengawal gawang Persib.

Baca Juga :
Perekrutan Eks Kiper Persipura Atas Rekomendasi Passos, Bos Persib Beberkan Durasi Kontraknya

Adapun alasan kedua memilih nomor punggung 1 ialah karena ayahnya juga mengenakan angkatersebu sewaktu aktif sebagai pesepak bola.

"Saya sudah nyaman mengenakan nomor punggung ini. Dulu, ayah saya waktu masih aktif bermain sepak bola pun, pakai nomor punggung 1 ini," ujar Fitrul.

Gagal Tembus Timnas U-23 Indonesia, Bek Persib Bandung Petik Hikmah Berharga

Ricky Kambuaya Semakin Mengenal Persib saat Bela Timnas U-23 Indonesia &

Original Source

Topik Menarik

{
{