Porto Samai Rekor Milan, Tak Terkalahkan dalam 58 Laga

Porto Samai Rekor Milan, Tak Terkalahkan dalam 58 Laga

Olahraga | republika | Selasa, 26 April 2022 - 12:01
share

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Tim asal Portugal FC Porto gagal untuk mengasapi rekor tidak terkalahkan sepanjang masa milik AC Milan. Klub berjuluk Azuis e Brancos pun harus puas berbagi catatan positif untuk klub asal Italia.

Rossoneri, julukan Milan awalnya mencapai 58 pertandingan Serie A tanpa kekalahan dari Mei 1991 hingga Maret 1993, berakhir dengan kekalahan kandang 0-1 dari Parma berkat gol Faustino Asprilla.

Butuh dua pelatih berbeda untuk mengawasi rekor itu, pertama Arrigo Sacchi dan kemudian Fabio Capello.

Rossoneri awalnya mencapai 58 pertandingan Serie A tanpa kekalahan dari Mei 1991 hingga Maret 1993, berakhir dengan kekalahan kandang 1-0 dari Parma berkat gol Faustino Asprilla.

Butuh dua pelatih berbeda saat mengarsiteki i Diavolo Rooso diantaranya mengawasi rekor itu, pertama Arrigo Sacchi dan kemudian Fabio Capello.

Namun dilansir Football Italia, Selasa (26/4) tim asuhan Sergio Conceicao dikalahkan 0-1 oleh Braga lewat gol Ricardo Horta dan hasil itu hanya mampu mencatatkan nama mereka bersama Milan di buku sejarah.

Porto tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer Portugak sejak 30 Oktober 2020, dengan hasil 3-2 melawan Pacos Ferreira.

Sedangkan rekor tim asal Portugal yang tak tersentuh kekalahan sebelumnya dipegang oleh Benfica dengan catatan 56 pertandingan.

Tentu saja, ketika melihat di luar enam liga teratas Eropa, ada catatan dominan yang jauh lebih lama, seperti 104 pertandingan tanpa kalah milik Steaua Bucharest di Rumania dari Juni 1986 hingga September 1989.

Topik Menarik