Loading...
Loading…
Trofeo Batal, Persebaya Kemungkinan Hanya akan Melawan Persis Solo

Trofeo Batal, Persebaya Kemungkinan Hanya akan Melawan Persis Solo

Olahraga | jawapos | Senin, 25 April 2022 - 20:35

JawaPos.com- Ajang Trofeo Surabaya Raya sempat digagas. Persebaya Surabaya, Gresik United, dan Deltras Sidoarjo akan saling berhadapan. Pertandingan digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Surabaya.

Tapi, agenda tersebut tampaknya urung terlaksana. Sebab, ada perubahan rencana dari Persebaya sebagai penggagas acara. Tim berjuluk Green Force itu memilih untuk menghadapi satu klub saja. Info yang didapat Jawa Pos, Persebaya akan menghadapi Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Laga tersebut rencananya digelar pada 22 Mei. Saat dikonfirmasi, Manajer Persebaya Yahya Alkatiri belum berani bicara banyak soal itu. Saat ini saya belum bisa memberi jawaban. Biar nanti menunggu pengumuman resmi saja ya, kata Yahya kepada Jawa Pos.

Laga kontra Persis bahkan sudah dibuatkan tajuk. Yakni, Surabaya 729th Game. Angka 729 itu merujuk pada umur Surabaya pada 31 Mei mendatang. Dengan begitu, Persis akan menjadi lawan favorit Persebaya di awal musim.

Sebelumnya, Green Force julukan Persebaya juga mengundang Persis pada awal musim 2020. Bedanya, saat itu tajuk laga adalah Forever Game.

Bagaimana tanggapan Persis soal laga 22 Mei nanti? Pihak manajemen belum bisa memberikan statemen apa pun. Semua kebijakan yang menyangkut tim maupun Liga 1 baru bisa kami sampaikan setelah Lebaran. Karena saat itu baru ada pengumuman mengenai tim maupun staf pelatih, kata Jacksen F. Tiago yang musim lalu menjabat sebagai manajer Persis kepada Jawa Pos.

Baca Juga :
Penjelasan Manajer Persebaya soal Laga Uji Coba Melawan Persis Solo

Tapi, laga Persebaya kontra Persis sangat mungkin berlangsung. Hal itu diperkuat dengan pernyataan salah satu tim peserta trofeo, Deltras Sidoarjo. Manajemen tim berjuluk The Lobster tersebut memang mendengar rencana trofeo itu.

Tapi, sampai sekarang belum ada pemberitahuan atau surat resmi yang ditujukan kepada kami secara langsung, ujar Miftakhul Fahamsyah, asisten manajer Deltras, kepada Jawa Pos.

Artinya, laga bertajuk Surabaya 729th Game sangat mungkin digelar sesuai dengan jadwal. Selain laga tersebut, Persebaya akan menjalani Piala Wali Kota Surabaya. Green Force bakal menghadapi PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Persis Solo.

Hanya, Yahya masih menunggu surat resmi dari panitia. Belum ada surat ke kami. Kalau sudah ada surat, tentu kami akan bahas di manajemen dan tim pelatih, jelas Yahya.

Baca Juga :
HUT Surabaya, Bajul Ijo Bakal Hadapi Persis Solo

Saat ini manajemen sudah menyelesaikan negosiasi dengan beberapa pemain baru. Bahkan, Yahya mengaku skuad untuk musim depan hampir lengkap. Tinggal menunggu pengumuman resmi untuk pemain baru, tambahnya.

Meski begitu, sangat mungkin tidak semua pemain bisa tampil di laga kontra Persis. Terutama pemain asing baru. Sebab, mereka harus menjalani beberapa perizinan dahulu.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{