Bima Sakti Coret 6 Pemain dari TC Timnas U-16 Indonesia

Bima Sakti Coret 6 Pemain dari TC Timnas U-16 Indonesia

Olahraga | skor.id | Jum'at, 22 April 2022 - 19:30
share

SKOR.id - Proses seleksi pemain timnas U-16 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 terus berlangsung.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, sudah mencoret enam pemain dari 40 nama yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Enam pemain tersebut dicoret setelah mendapat penilaian di sesi latihan dan dua laga internal yang digelar pada 17 dan 19 April lalu.

Berkurangnya jumlah pemain yang mengikuti TC disebut Bima Sakti lebih memudahkan pelatih dalam membangun tim.

Bima Sakti mengakui bahwa idealnya pemusatan latihan hanya diikuti 30 pemain. Namun untuk mengantisipasi pemain yang cedera, TC timnas U-16 Indonesia diikuti 34 pemain.

"Kami sudah melakukan dua internal game. Kami memulangkan enam pemain, ini juga untuk memudahkan tim pelatih menjalankan program latihan," kata Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

"Sekarang sudah ada 34 pemain, kita lebih mudah dalam organisasi dalam sesi latihan."

"Kalau menurut saya yang efektif itu 30 pemain dalam satu kali TC, karena kita juga mengantisipasi juga pemain kalau ada yang cedera," ia menambahkan.

Sebelumnya, Bima Sakti memang sengaja memanggil 40 pemain di TC timnas U-16 Indonesia edisi bulan April karena ingin memberi kesempatan beberapa pemain lain.

Mereka mendapat kesempatan mengikuti TC timnas U-16 Indonesia setelah dianggap layak oleh tim pelatih yang melakukan pengamatan di Piala Soeratin dan Elite Pro Acamedy.

Tapi 40 pemain yang dipanggil tersebut tidak bisa terus-terusan bersama. Terbukti, sudah ada enam pemain yang dicoret Bima Sakti dari TC timnas U-16 Indonesia.

"Jadi kemarin kita panggil 40 pemain itu memang banyak," ujar Bima Sakti.

"Tujuan dari tim pelatih, dan setelah berbicara dengan PSSI, bahwa kita memberikan kesempatan buat hasil seleksi di turnamen Piala Soeratin dan ada 3 pemain dari EPA yang sudah kita panggil sebelumnya," jelasnya.

Timnas U-16 Indonesia Gelar Internal Game, Bima Sakti Siap Coret Pemain

Bima Sakti Kurang Puas dengan Lini Depan Timnas U-16 Indonesia

&
Topik Menarik