IYC 2021: Berbagai Pelajaran untuk Bali United U-18 setelah Digasak Barcelona U-18

IYC 2021: Berbagai Pelajaran untuk Bali United U-18 setelah Digasak Barcelona U-18

Olahraga | skor.id | Minggu, 17 April 2022 - 20:50
share

SKOR.id - Barcelona U-18 mengamankan tiket final International Youth Championship (IYC) 2021 usaimenggasakBali United U-18.

Tim muda Los Blaugrana itu menang telak 4-0 atad Bali United U-18 di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, Minggu (17/4/2022) sore.

Empat gol padapertandingan tersebut diciptakan oleh Nil Caldero, Jan Molina, dan ada dua gol dari Jorge Javier.

Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, mengatakan kemenangan timnya hari ini berkat para pemainnya bisa memaksimalkan peluang.

Selain itu, Barcelona U-18 memang bermain sangat baik. Strategi sentuhan passing pendek kembali berhasil dijalankanpara pemain untuk menembus lini pertahanan Bali United U-18.

Namun,sang pelath mengaku pada laga hari ini, anak asuhnya terlihat kelelahan. Tentu hal itu terkait kondisi cuaca yang masih menjadi kendala bagi para pemainnya.

"Saya lihat hari ini para pemain sangat lelah, karena kita bertanding dari siang hari, tetapi karena kami sudah siap, pemain kami bisa memainkan bola dan skema dengan baik," ujar Iban Javier.

"Dengan kemenangan ini, target kita tercapai untuk mencapai final di IYC 2021," ia menambahkan, pada jumpa pers usai laga.

Iban Javier juga mengungkapkan berhasil mengatasi perlawan tim asal Indonesia karena sudah punya pengalaman di sepak bola Asia.

"Saya punya pengalaman 4 tahun di Asia, jadi kami bisa beradaptasi dengan baik melawan tim sepak bola Asia," ucap Iban Javier.

"Intinya di ranah sepak bola muda pemain harus bisa terus diberikan kepercayaan menit bermain. Mereka harus di dorong agar selalu memberikan yang terbaik," ia memungkasi.

Sementara itu, asisten pelatih Bali United U-18, Sandhika Pratama, mengakui timnya kesulitanuntuk meraih kemenangan.

Pada akhirnya, gawang timnya pun jadi bulan-bulanan lawan, lantaran kualitas permainan anak asuhnya masih di bawah rata-rata.

Ia pun berharap, dari IYC 2021, para pemainBali United U-18 bisa mengambil pelajaran yang berharga untuk bekalmenghadapiElite Pro Acadmy yang akan datang.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil. Mulai dari teknik dasar sampai pergerakan pemain dengan bola dan tanpa bola itu menjadi pelajaran bagi kita," kata Sandhika.

Adapunpada final IYC 2021, Barcelona U-18 masih harus menunggu siapa lawannya dari hasil laga Indonesia All Star U-20 versus Atletico Madrid U-18 malam ini, pukul 21.30 WIB.

Hasil IYC 2021: Menang Telak Atas Bali United U-18, Barcelona U-18 Melaju ke Final

&
Topik Menarik