Hasil Liverpool vs Benfica: Ditahan Imbang, The Reds Tetap Lolos ke Semifinal

Hasil Liverpool vs Benfica: Ditahan Imbang, The Reds Tetap Lolos ke Semifinal

Olahraga | sindonews | Kamis, 14 April 2022 - 04:04
share

LIVERPOOL - Liverpool ditahan imbang Benfica dengan skor 3-3 di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 . Meski gagal menang, The Reds lolos dengan agregat 6-4 setelah unggul 3-1 di leg pertama.

Bermain di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2022) mengawali babak pertama, Benfica yang butuh gol mencoba berinisiatif menyerang lebih dulu. Menargetkan Darwin Nunez, mereka mengancam kotak penalti Liverpool.

Beberapa upaya dilakukan meski belum menemui sasaran. Satu-satunya tendangan mengarah ke gawang di 15 menit awal dilakukan oleh Everton dari luar kotak penalti. Alisson sudah sigap menepisnya.

Serangan dari Liverpool baru berdampak saat memasuki menit ke-20. Di mana kiper Vlachodimos mampu mengintersep bola umpan silang Luis Diaz ke kotak penalti.

Satu menit berikutnya (21) Liverpool justru membuka keunggulan. Melalui sepak pojok yang dilakukan Konstantinos Tsimikas menemui kepala darj Ibrahima Konate, bola dibelokkan menuju sisi kiri gawang Vlachodimos. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu gol, Benfica tak mau berdiam diri. Satu menit berikutnya, Nunez berhasil menceploskan bola ke gawang Alisson, namun sayang sudah lebih dulu terperangkap offside.

Gol yang sebenarnya bagi Benfica terjadi di menit 32. Kali ini mereka dapat lolos dari perangkap offside dan Goncalo Ramos berhasil menghunjam gawang Alisson. Skor menjadi 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool mendominasi penguasaan bola. Ancama pertama pun langsung diciptakan Roberto Firmino dengan tendangan yang masih terkena rekannya sendiri.

Itu merupakan awal dari gol sebenarnya pada menit ke-55. Bola liar yang gagal diclearance pemain belakang Benfica jatuh ke kaki Diogo Jota, dia pun langsung memberi umpan ke tengah dan disambut oleh Roberto Firmino. Skor menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Liverpool semakin tak terbendung. Roberto Firmino mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Melalui tendangan bebas Tsimikas, dia dengan sigap menyambutnya dengan tendangan first time. Skor berubah menjadi 3-1.

Semakin tertinggal, Benfica ingin setidaknya menipiskan agregrat. Hal itu membuahkan hasil pada menit ke-73 melalui gol Roman Yaremchuk memanfaatkan umpan terobosan dari Alex Grimaldo. Skor menjadi 2-3.

Benfica habis-habisan di 10 menit terakhir. Alhasil mereka kembali mencetak gol melalui Darwin Nunez memanfaatkan umpan cepat dari Joao Mario. Skor menjadi 3-3 dan laga semakin mendebarkan.

Memasuki injury time, Liverpool sebenarnya berpeluang mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun sayang gol Sadio Mane dianulir karena lebih dulu terjebak offside. Skor bertahan 3-3.

Dengan hasil ini, Liverpool lolos ke semifinal dengan agregat 6-4 setelah mereka menang 3-1 di leg pertama. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi wakil Spanyol, Villarreal di babak semifinal Liga Champions 2021/2022.

Susunan Pemain:

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, James Milner, Jordan Henderson; Diogo Jota, Roberto Firmino, Luis Diaz

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Fabinho, Mohamed Salah, Thiago, Divock Origi, Curtis Jones, Harvey Elliott, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

BENFICA (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt; Diogo Goncalves, Goncalo Ramos, Everton; Darwin Nunez

Cadangan: Helton Leite, Paulo Bernardo, Nemanja Radonjic, Haris Seferovic, Morato, Soualiho Meite, Andre Almeida, Pedro Alvaro, Valentino Lazaro, Joao Mario, Gil Dias, Roman Yaremchuk

Pelatih: Nelson Verissimo

Topik Menarik