Liga Spanyol Gavi Dianaktirikan Barca

Liga Spanyol Gavi Dianaktirikan Barca

Olahraga | rm.id | Selasa, 29 Maret 2022 - 07:00
share

Gelandang muda potensial Pablo Gavi dianaktirikan Barcelona. Tapi, Liverpool dikabarkan siap menampung wonderkid 17 tahun itu.

Liverpooldilaporkan ikut dalam perburuan Pablo Gavi di bursa transfer musim panas mendatang. Langkah ini bisa diibaratkan The Reds sedang memancing di air keruh, karena Gavi tak kunjung diberi gaji memuaskan oleh Barca --julukan Barcelona.

Seperti diberitakan Four Four Two, kemarin, sampai detik ini wacana perpanjangan kontrak Gavi di Barca belum jelas. Negosiasinya alot, dan manajemen klub kekeh tak mau menaikkan gaji sang wonderkid dalam surat perpanjangan kontrak.

Saat ini, Gavi masih terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2023. Hanya saja, Gavi cuma menerima sekitar 4000 Euro per pekan atau hanya Rp 63 juta. Angka ini jelas sangat tak sebanding dengan apa yang dikantongi rekan-rekan Gavi di tim senior Barcelona.

Di antara pemain-pemain U-23 yang sudah menembus skuat utama Los Cules, gaji Gavi termasuk paling kecil. Contohnya saja Nico Gonzalez (11.500 Euro), Riqui Puig (76.000), Sergino Dest (115.00), Pedri Gonzalez (180.000) yang sudah jauh lebih makmur ketimbang Pablo Gavi.

Ansu Fati yang hanya dua tahun lebih tua darinya saja sudah masuk lima besar penggawa Barcelona dengan gaji tertinggi.

Pewaris nomor punggung 10 milik Lionel Messi itu tiap minggunya kini menerima cek bertuliskan 220.000 Euro yang membuatnya hanya kalah dari Sergio Busquets, Jordi Alba, Ousmane Dembele, dan Frenkie de Jong.

Pantas jika Gavi merasa jika sudah saatnya Barca mengupahnya lebih banyak, karena sang pemain telah membukukan tidak kurang dari 35 penampilan lintas ajang berikut dua gol dan lima assist dari lini tengah.

Tapi sayang, permintaan Gavi tampaknya sulit terealisasi. Barca sedang berusaha bangkit dari krisis ekonomi, sehingga memaksa mereka menekan anggaran pengeluaran.

Di sinilah Liverpool mencoba mengganggu dan menguji kesetiaan jebolan akademi La Masia itu pada klubnya. Sebab, tim penguasa Anfield ini punya potensi untuk memenuhi permintaan Gavi karena keuangan The Reds dilaporkan sangat stabil.

Lagi pula bakat besar Gavi layak untuk dipertaruhkan mengingat di usianya muda, ia sudah bisa bermain rutin untuk Barcelona dan Tinnad Spanyol.

Gavi punya keunggulan dalam hal visi, teknik, kreativitas dan ini vital untuk seorang gelandang. Liverpool ingin menjadikan Gavi seorang Steven Gerrard baru di lini tengah.

Kabar burung beredar, Liverpool siap menawarkan gaji 80.000 Euro berikut bonus kontrak senilai 10 juta Euro kepada Gavi. Tapi, dengan catatan apabila Barca sudi bernegosiasi pada bursa transfer nanti.

Hingga detik ini, Barcelona masih belum menyerah memperpanjang masa bakti Gavi bersamaan dengan Marco Araujo. Keduanya diyakini masih betah di Catalonia.

Untuk kontrak Gavi dan Araujo, kami masih bernegosiasi dengan menjaga agar semuanya tidak ada yang membuat klub rugi namun diskusi tetap lancar, kata Joan Laporta selaku Presiden Barcelona seperti dikutip situs resmi klub, kemarin.

Kami ingin mereka bertahan dan keduanya pun juga tak ingin pergi, tambah penerus dari Jose Maria Bartomeu sebagai orang nomor satu di Barcelona itu.

Jika situasi sama masih bertahan hingga akhir musim, bisa dipastikan masa depan Gavi akan jadi salah satu yang paling akan menyedot banyak perhatian di bursa transfer nanti. [DNU]

Topik Menarik