Nasib Marc Marquez Kembali Tak Jelas Usai Cedera, Honda Disarankan Rekrut Pedro Acosta

Nasib Marc Marquez Kembali Tak Jelas Usai Cedera, Honda Disarankan Rekrut Pedro Acosta

Olahraga | okezone | Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:43
share

ROMA - Pengamat MotoGP sekaligus manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat turut prihatin melihat nasib Marc Marquez yang mengalami cedera parah di MotoGP Mandalika 2022. Pernat pun menyarankan Marquez beristirahat dan Repsol Honda harus merekrut Pedro Acosta sebagai penggantinya.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien julukan Marquez- kembali menderita diplopia. Penglihatannya kabur usai kecelakaan dan terbang di tikungan 7 saat sesi pemanasan di Mandalika.

Selain itu, Marquez juga didiagnosa terkena gegar otak akibat insiden tersebut. Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di Argentina.

Honda pun telah menyiapkan empat nama pembalap untuk menggantikan posisi Marquez di tim pabrikan. Mereka adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Momen kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Namun Pernat menilai Honda tak akan mungkin merekrut Bastianini, karena pembalap asal Italia itu menargetkan berada di tim pabrikan Ducati. Tapi, ia mengaku tak terkejut jika pabrikan asal Jepang itu merekrut Acosta sebagai pengganti Marquez.

"Saya tidak akan terkejut jika Honda melakukan kudeta dengan mempertaruhkan semuanya pada Pedro Acosta," kata Pernat dilansir dari Paddock GP, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Pernat mengatakan Acosta masih terlalu muda dan harus membuktikan kualitasnya untuk bersaing di MotoGP. Meski begitu, ia menilai HRC sebagai tim satelit akan membantu Acosta dengan motor kompetitif untuk bisa menunjukkan kualitasnya.

Topik Menarik