Chelsea ke Semifinal Piala FA

Chelsea ke Semifinal Piala FA

Olahraga | koran-jakarta.com | Senin, 21 Maret 2022 - 04:41
share

MIDDLESBROUGH - Thomas Tuchel memuji fokus Chelsea saat tim asuhannya melaju ke semifinal Piala FA untuk musim ketiga berturut-turut. The Blues lolos ke babak empat besar setelah Romelu Lukaku menginspirasi kemenangan 2-0 melawan tim Championship, Middlesbrough, Minggu (20/3) dini hari WIB.

Chelsea berpotensi mengalami kejatuhan karena masalah di luar lapangan. Namun, tim asuhan Tuchel seakan-akan tidak pernah bermasalah. Mereka mencatatkan enam kemenangan berturut-turut sejak Roman Abramovich menempatkan tim juara bertahan Liga Champions itu untuk dijual.

Striker asal Belgia, Lukaku, membuka skor untuk gol keduanya dalam tujuh pertandingan. Hakim Ziyech menambah keunggulan Chelsea sebelum jeda di Stadion Riverside.

The Blues mengakhiri laga perempat final dengan sedikit kesulitan setelah itu. Namun, mereka memastikan penampilan pada babak empat besar di Wembley bulan April mendatang. Chelsea akan berusaha mencapai final untuk tahun ketiga berturut-turut.

Chelsea beroperasi di bawah lisensi khusus yang memungkinkan mereka tetap bertanding setelah sanksi pemerintah Inggris pada Abramovich terkait invasi Russia ke Ukraina.

Sejumlah pihak mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea sebelum batas waktu Jumat pekan ini. Itu menawarkan harapan bahwa kesulitan Chelsea saat ini akan segera berakhir.

Tuchel mengakui dia tidak ikut campur sehubungan dengan penjualan. Pelatih asal Jerman itu secara mengesankan membuat para pemain Chelsea tetap fokus di tengah gejolak di luar lapangan.

Chelsea berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dan lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir, dengan pengecualian kekalahan lewat adu penalti final Piala Liga melawan Liverpool. ben/AFP/S-2

Topik Menarik