Loading...
Loading…
Ketiban Durian Runtuh, Bulutangkis Putri Indonesia Melaju ke Final BATC 2022

Ketiban Durian Runtuh, Bulutangkis Putri Indonesia Melaju ke Final BATC 2022

Olahraga | apahabar.com | Sabtu, 19 Februari 2022 - 10:46

apahabar.com, JAKARTA Tim bulutangkis putri Indonesia bak ketiban durian runtuh di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Mereka melaju ke babak final tanpa keringat setelah Jepang mengundurkan diri di semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Malaysia, Sabtu (19/2).

Dilansir apahabar.com dari Badminton Asia, Jepang mundur dari semifinal karena beberapa pemain merasa tidak enak badan sehingga tidak siap untuk bermain.

Tim putri Jepang mengundurkan diri dari semifinal Badminton Asia Team Championship 2022 di Selangor karena beberapa pemain tidak sehat. Oleh karena itu, tim putri Indonesia langsung lolos ke final, demikian tulis Badminton Asia.

Jepang memastikan lolos ke semifinal BATC dengan status runner-up Grup Y, di belakang Malaysia.

Dengan demikian, tim putri Indonesia pun secara otomatis langsung lolos ke babak final.

Mereka masih menunggu pertandingan Malaysia vs Korea di babak penentuan juara nantinya.

Laju tim Merah Putih putri di turnamen Badminton Asia Team Championship 2022 terbilang sangat apik.

Bermaterikan pemain-pemain muda, mereka memastikan lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status sebagai juara Grup Z.

Sebelumnya, tim beregu putri Indonesia berhasil menang 3-2 atas Korea Selatan pada Kamis (17/2), serta menang 4-1 atas Hong Kong dan menang 5-0 atas Kazakhstan.

Indonesia tentunya akan memanfaatkan hal ini untuk mempersiapkan lebih matang pertandingan final melawan Malaysia atau Korea nanti.

Pasalnya, kemenangan mereka di turnamen ini semakin memastikan tim putri lolos ke putaran final Piala Uber 2022 yang akan digelar Mei mendatang.

Partai final turnamen berebut putri Badminton Asia Team Championship 2022 dijadwalkan akan digelar hari Minggu (20/1) nanti.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{