Peserta Tes Pramusim MotoGP 2022 Tiba, Sirkuit Mandalika Mulai Sibuk

Peserta Tes Pramusim MotoGP 2022 Tiba, Sirkuit Mandalika Mulai Sibuk

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Februari 2022 - 17:30
share

LOMBOK - Sirkuit Mandalika mulai menggeliat. Seluruh peserta uji coba pramusim MotoGP 2022 dipastikan tiba di Lombok pada Senin (7/2/2022). Sejumlah pembalap bahkan sudah mendarat di Lombok, sebelum menjalani uji coba.

Uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Sebelum uji coba berlangsung, mereka pun mulai datang ke lintasan.

Sebelumnya, Sirkuit Sepang menjadi tuan rumah pertama uji coba pramusim MotoGP 2022. Setelah menjalani pengetesan pada 5-6 Februari, uji coba akan dilanjutkan di Sirkuit Mandalika.

Wakil Dirut MGPA, Cahyadi Wanda pun memastikan jika sejumlah pembalap telah tiba di Lombok. Mereka menggunakan pesawat sewaan yang berangkat dari Malaysia dan langsung ke Indonesia.

Beberapa pembalap yang sudah tiba, termasuk Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Sementara rombongan terpisah akan tiba pada sore ini.

"Semua tiba hari ini. Proses sedang berlangsung. Quartararo, Bagnaia, Morbidelli salah satu yang sudah ada di sini. Mereka masuk rombongan pertama. Nanti jam 6 ada lagi," kata Cahyadi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia.

Ban dan bahan bakar MotoGP untuk masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pramusim juga sudah tiba di Sirkuit Mandalika. Selanjutnya, mereka tinggal mengirim motor dan komponen lainnya.

Motor dan logistik lainnya akan datang menggunakan beberapa pesawat. Motor-motor itu akan langsung mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Topik Menarik