Mengenal BMW 88, Calon Tim Kuda Hitam di PMPL ID Season 5

Mengenal BMW 88, Calon Tim Kuda Hitam di PMPL ID Season 5

Olahraga | skor.id | Jum'at, 4 Februari 2022 - 20:30
share

SKOR.id - Terdapat 4 tim yang berhasil lolos menuju musim reguler PMPL ID Season 5.

Dari keempat tim tersebut terdapat satu tim yang masih terdengar asing di telinga penikmat esport PUBG Mobile di Indonesia yaitu BMW 88.

BMW 88 sendiri berhasil menempati peringkat kedua di babak final kualifikasi di bawah EVOS Reborn.

Pada laga final kualifikasi, BMW 88 berhasil menorehkan catatan manis dengan mencetak 3 kali WWCD.

Tim yang beranggotakan 4 pemain yaitu CoppinLee (IGL, Support), Flux (Sniper, Support), Barrier (Scout, Rusher), dan Keymine (Fragger).

Salah satu pemain BMW 88, CoppinLee, sendiri bukan orang baru karena merupakan eks pemain Victim Sovers dan ONIC Esports.

CoppinLee juga menceritakan bagaimana awal terbentuknya BMW 88 hingga akhirnya mampu tampil di PMPL ID Season 5 mendatang.

Jadi tim ini awalnya terbentuk dari Barrier yang saat itu baru keluar dari Siren Esports, lalu ketemu Flux yang mengajaknya membuat tim. Flux juga ajak kenalannya, KeyMine, dan ada satu pemain lagi namanya Miray. Mereka berempat membentuk tim bernama Everlast X, ujar CoppinLee.

Memang awalnya mereka membuat tim untuk partisipasi di turnamen piala presiden, dan kami lolos kualifikasi region Jawa. Setelah itu, kami dapat tawaran dari BMW 88 untuk membawa nama mereka di kancah nasional," ungkap CoppinLee.

"1 bulan bergabung, kami mendapatkan kabar adanya PMPL ID Season 5 Closed Qualifier. Mereka sibuk mencari dan men-trial beberapa player ex-PMPL, dan di situlah momen aku bergabung, sambungnya.

Roster BMW 88 juga sudah mengaku siap baik teknis maupun mental untuk menghadapi PMPL ID Season 5 mendatang.

Kalau dari segi persiapan, kami tidak punya strategi khusus, jadi cuma latihan seperti biasa sekaligus menguatkan aim dan skill individu," kata CoppinLee.

"Kalau masalah mental, siap gak siap, tetep harus siap buat menghadapi tim-tim lain di liga nanti. Seiring berjalannya waktu, aku yakin mental kami bakal terbentuk sendiri seperti tim-tim yang sudah ada di liga, ujarnya.

CoppinLee juga mengungkapkan visi besar dari timnya, BMW 88, ini untuk masa depan yaitu bisa mewakili Indonesia di event internasional.

Awalnya waktu aku trial di BMW 88 untuk Closed Qualifier (PMPL ID Season 5),aku ngerasa mereka punya potensi lebih dan gameplay yang cocok sama aku. Aku sendiri memilih gabung dengan tim baru dibandingkan tim yang udah ada di liga PMPL karena aku pingin masuk PMPL bener-bener dari usahaku sendiri, dari 0 bersama tim ini," kata CoppinLee.

"Anggota BMW 88 masih muda dan punya banyak ruang untuk berkembang, jadi aku yakin ini eranya mereka. Untuk visi misi, kami ingin bisa main di PMGC 2022 dan membanggakan nama Indonesia di kancah internasional, pungkas CoppinLee.

Fakta Menarik EVOS Reborn di Final Kualifikasi PMPL ID Season 5, Mulai Tanpa WWCD hingga Pemain Positif Covid-19

&
Topik Menarik