Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022: Trio Mematikan Racikan Shin Tae-yong

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022: Trio Mematikan Racikan Shin Tae-yong

Olahraga | okezone | Kamis, 3 Februari 2022 - 14:42
share

PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berpotensi mengandalkan formasi 4-3-3.

Sebab, pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini mendukung Shin Tae-yong untuk mengandalkan pola di atas. Dalam formasi 4-3-3, Shin Tae-yong memercayakan posisi penjaga gawang kepada kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Muhammad Riyandi

(Muhammad Riyandi bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022)

Bisa dibilang ini momentum Muhammad Riyandi kembali menarik hati Shin Tae-yong. Sebab, semenjak membela Timnas Indonesia di laga persahabatan kontra Afghanistan pada November 2021, Muhammad Riyandi tak lagi menjabat sebagai kiper utama.

Kemudian, posisi empat bek sejajar ditempati Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Pratama Arhan. Kembalinya Bagas Kaffa praktis menjadi sorotan.

Kembaran Amiruddin Bagus Kahfi ini sempat menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 era Fakhri Husaini. Bahkan fullback kanan milik Barito Putera itu kerap disamakan dengan pemain asal Brasil, Dani Alves.

Selanjutnya lini sentral. Trio ini jadi yang paling disorot karena diisi pemain-pemain berpengalaman. Mereka ialah Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Beckham Putra (Persib Bandung).

Topik Menarik