Prediksi Line up Timnas Indonesia vs Timor Leste, Debut Bayu Faqri?

Prediksi Line up Timnas Indonesia vs Timor Leste, Debut Bayu Faqri?

Olahraga | sindonews | Minggu, 30 Januari 2022 - 17:44
share

GIANYAR - Timnas Indonesia tak lama lagi akan menghadapi laga kedua FIFA Matchday melawan Timor Leste di di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Lantas, bagaimana prediksi line-up yang bakal diterapkan Shin Tae-yong di pertandingan nanti?

Laga uji coba ini berpotensi menjadi panggung buat skuad Garuda untuk menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Maklum, Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2022.

Jika melihat komposisi pemain yang ada, Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan. Pelatih Korea Selatan itu tetap mengandalkan pemain yang bersinar di Piala AFF 2020.

Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Evan Dimas tampaknya masih menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di pertandingan ini. Sementara Bayu Fiqri berpotensi tampil melawan Timor Leste.

"Target saya sendiri bermain maksimal di setiap pertandingan dan konsisten. Mungkin (mewaspadai) counter attack dan bola-bola silang Timor Leste," jelas Bayu.

Kemenangan Indonesia atas Timor Leste di laga nanti cukup penting untuk mendongkrak posisi mereka di ranking FIFA. Saat ini Indonesia bercokol di posisi 161 dengan 997,78 poin.

Sementara ranking FIFA Singapura saat ini berada di posisi 160 dunia dengan poin 1000,78. Mereka terancam digeser Indonesia karena tidak bisa memainkan FIFA Matchday.

Jika Timnas Indonesia menang atas Timor Leste, maka poin skuad Garuda bertambah menjadi 1000,61 angka. Indonesia pun akan melesat ke ranking 160 dunia menggeser Singapura.

Bukan cuma itu, Indonesia juga berhasil menempati pot 3 dalam drawing kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara Singapura harus rela berada di pot 4.

Prediksi Line up Timnas Indonesia vs Timor Leste

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Sani Rizki, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan dimas, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh.

Topik Menarik