Loading...
Loading…
Ekuador vs Brasil: Tite Tak Ingin Rekor Selecao Tercoreng

Ekuador vs Brasil: Tite Tak Ingin Rekor Selecao Tercoreng

Olahraga | sindonews | Kamis, 27 Januari 2022 - 23:04

QUITO - Timnas Brasil akan menghadapi laga sulit kontra Ekuador pada matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Stadion Rodrigo Paz Delgado, pada Jumat (28/1/2022) pukul 04.00 WIB. Meski demikian, Pelatih Brasil, Adenor \'Tite\' Leonardo Bacchi yakin Selecao bakal menang.

Tite tak mau jemawa menghadapi Ekuador yang merupakan salah satu tim kuat di zona Amerika Selatan. Menurut Tite, La Tricolore -julukan Ekuador- merupakan salah satu tim yang produktif di Kualifikasi Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, itu berkat strategi apik yang diterapkan Pelatih Ekuador, Gustavo Alvaro.

"Dalam beberapa tahun terakhir, bersama dengan Brasil dan Argentina, Ekuador adalah tim yang paling banyak mencetak gol di Kualifikasi. Gustavo Alvaro melakukan tugasnya dengan baik," kata Tite dilansir dari laman resmi timnas Brasil, Kamis (27/1/2022).

Lebih lanjut, pelatih berusia 60 tahun itu juga menjelaskan bagaimana timnya mendapatkan perlawanan sengit dari Ekuador pada dua laga terakhir. Menurut Tite, lawannya tersebut memiliki pertahanan yang solid sekaligus lini serang yang mematikan.

"Kami menghadapi mereka dua kali, menang 2-0 di kandang dengan susah payah, dan hasil imbang di Copa America dengan skor 1-1. Permainan mereka hebat, mencetak banyak gol tetapi solid di lini belakang. Kami tahu betul kekurangan dan kualitas mereka," imbuhnya.

Faktanya, Ekuador memang menjadi tim terkuat setelah Brasil dan Argentina di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka duduk di posisi ketiga membuntuti dua raksasa tersebut. Bahkan dalam hal produktivitas gol, Ekuador lebih baik dibanding Argentina. Ekuador mencetak 23 gol dalam 14 laga, sedangkan Argentina 20 gol dalam 13 laga.

Laga tersebut pun diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Enner Valencia dan kolega wajib mengamankan tiga poin untuk menjaga peluang mereka tampil di Qatar akhir tahun ini.

Sementara Brasil, kendati sudah dipastikan lolos bakal tetap menurunkan kekuatan terbaik mereka. Tite mengonfirmasi bahwa susunan pemain saat ditahan imbang Argentina November 2021 lalu tidak akan berubah kontra Ekuador.

Alhasil, pertandingan yang akan digelar pada Jumat (28/1/2022) pukul 04.00 WIB di Stadion Rodrigo Paz Delgado itu pastinya akan berjalan menarik. Terlebih lagi, Selecao memiliki motivasi untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam babak kualifikasi tersebut. Sejauh ini, Brasil mencetak 11 kali menang dan dua imbang.

Original Source

Topik Menarik