Tak Takut, Shin Tae-yong Justru Senang Timnas Malaysia Tunjuk Kim Pan-gon sebagai Pelatih

Tak Takut, Shin Tae-yong Justru Senang Timnas Malaysia Tunjuk Kim Pan-gon sebagai Pelatih

Olahraga | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 14:20
share

BALI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong ikut senang dengan keputusan yang diambil Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) karena memilih Kim Pan-gon sebagai pelatih. Ia merasa tak takut atau tersaingi karena menurutnya Kim Pan-gon bisa memberikan hal-hal baik untuk sepakbola di Asia Tenggara.

Untuk yang belum tahu, Kim Pan-gon sama seperti Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan (Korsel). Bahkan Kim Pan-gon pernah menjadi salah satu atasan Shin Tae-yong saat ia masih menjadi pelatih Timns Korsel

Sebelum diangkat menjadi juru taktik Timnas Malaysia, Kim Pan-gon pernah menjabat sebagai Komite Pemilihan Pelatih Asosiasi sepak bola Korea Selatan (KFA) pada 2017 silam. Kim Pan-gon merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab atas Shin Tae-yong dari kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan.

Kim Pan-gon (FAM)

Kim Pan-gon bekerja sama dengan Shin Tae-yong sejak 2017 hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Oleh sebab itu, keduanya saling kenal satu sama lain.

Meski pernah ditendang usai gelaran Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong tetap menghormati sosok Kim Pan-gon. Menurutnya, Kim Pan-gon adalah sosok tepat untuk mengembangkan Timnas Malaysia ke arah yang lebih baik.

Shin Tae-yong menilai bahwa Kim Pan-gon sangat merepresentasikan sifat orang Korea Selatan. Menurutnya, Kim Pan-gon adalah sosok berpengalaman yang bisa menularkan mental baja kepada punggawa Harimau Malaya.

Topik Menarik