Australian Open 2022: Makna Kemenangan Perdana Naomi Osaka

Australian Open 2022: Makna Kemenangan Perdana Naomi Osaka

Olahraga | skor.id | Senin, 17 Januari 2022 - 15:35
share

SKOR.id - Naomi Osakamencicipi kemenangan perdana di babak pembuka Australian Open 2022 yang berlangsung Senin (17/1/2022).

Juara bertahan Australian Open tersebut menang straight set 6-3, 6-3 atas petenis Kolombia, Camila Osorio, dalam laga yang berlangsung di Rod Laver Arena.

Ditanya mengenai jalannya pertandingan, Naomi Osaka mengaku cukup terkesan dengan penampilan Camila Osorio yang masih berusia 20 tahun.

Osaka yangdatangsebagai unggulan ke-13 Australian Open 2022 menyebut Osorio adalah pemain yang berani dan rapat dalam permainan.

"Saya rasa ini sangat luar biasa bisa melawan Osorio," kataperempuan 25 tahun ituusai pertandingan dilansir dari WTA Tennis.

"Dia sangat keras. Dia seorang petarung. Saya merasa itulah yang membuatnya spesial."

"Saya sangat memuji kemampuannya. Saya pikir dia memiliki pengembalian bola yang luar biasa. Dia benar-benar berani. Dia melangkah sengat dekat dengan garis," ujarnya.

Mengenai evaluasi permainan sendiri, petenis Jepang tersebut mengatakan bahwa ada peran sedikit keberuntungan dalam kemenangannya kali ini.

Osaka bertekad tidak lagi mengalami penurunan performa di tengah pertandingan, apalagi ketika tengah memimpin jauh dari sang rival.

"Saya pikir saya cukup solid. Namun, ketika unggul 5-0 (di set pertama) ada sedikit penurunan. Untungnya saya cukup hoki untuk menutupnya (dengan kemenangan)," katanya.

"Saya pikir itulah sesuatu yang saya harap tidak lagi saya rasakan di pertandingan selanjutnya."

"Jika ternyata demikian, saya sudah pernah mengalaminya hari ini. Jadi, saya rasa saya sudah banyak belajar," Osaka menjelaskan.

Padababak kedua Australian Open 2022 yang akan digelar Rabu (19/1/2022), Naomi Osaka akan berhadapan dengan Madison Brengle (Amerika Serikat).

Sementara itu, kemenangan juga diraih petenis tunggal putri unggulan lainnya pada laga babak pertama Australian Open 2022 yangberlangsung hari ini.

Barbora Krejcikova (#4), Maria Sakkari (#5), Elina Svitolina (#15), hingga Belinda Bencic (#22) sukses memetik kemenangan atas lawan masing-masing.

Namun, ada pula unggulan yang udah harus gugur pada babak pertama. Sosok yang dimaksud adalah Coco Gauff (#28) yang tumbang di tangan petenis Cina, Wang Qiang.

Novak Djokovic Batal Tampil di Australian Open 2022, Nemanja Matic Beri Dukungan

&
Topik Menarik