Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal Juara India Open 2022

Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal Juara India Open 2022

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 03:25
share

NEW DELHI Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menjuarai India Open 2022. Mereka kalah dari wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam dua gim langsung (16-21 dan 24-26).

Tanding di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu 16 Januari 2022, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- langsung kewalahan sejak awal gim. Pada akhirnya, kemenangan di gim pertama menjadi milik wakil tuan rumah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra sempat menunjukkan perlawanan sengit hingga memaksa Rankireddy/Shetty bermain lebih lama. Sayangnya, skor 24-26 berakhir untuk keunggulan Rankireddy/Shetty sekaligus membuat keduanya meraih gelar ganda putra di India Open 2022.

Selepas pertandingan, Hendra menjelaskan penyebab kekalahan mereka dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, wakil India berani bermain ofensif dan agresif sejak awal pertandingan. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra kewalahan dan sulit mengantisipasinya.

"Hari ini, mereka (Rankireddy/Shetty) lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra dalam rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (17/1/2022).

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," sambungnya.

Topik Menarik