4 Pelatih Debutan yang Berambisi Cegah Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024, Nomor 1 Juru Taktik Timnas Vietnam!

4 Pelatih Debutan yang Berambisi Cegah Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024, Nomor 1 Juru Taktik Timnas Vietnam!

Terkini | okezone | Jum'at, 24 Mei 2024 - 14:18
share

4 pelatih debutan yang berambisi cegah Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 menarik diulas. Salah satunya ada pelatih baru Timnas Vietnam.

Ajang Piala AFF 2024 memang akan segera bergulir mulai 23 November hingga 21 Desember 2024. Total, ada 10 tim yang akan ambil bagian di Piala AFF 2024, termasuk Timnas Indonesia.

Di ajang itu, Timnas Indonesia tentu saja turut bertekad bertarung memperebutkan gelar juara. Apalagi, skuad Garuda belum pernah menjuarai Piala AFF. Skuad Garuda harus puas dengan status sebagai tim terbanyak jadi runner-up sebanyak enam kali.

Tetapi, langkah Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara bisa sulit terjadi. Sebab, sejumlah pelatih debutan berambisi cegah Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024. Sejumlah pelatih berstatus debutan karena ini kiprah pertama mereka di Piala AFF.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut 4 pelatih debutan yang berambisi cegah Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024.

4. Masatada Ishii


Salah satu pelatih debutan yang berambisi cegah Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 adalah Masatada Ishii. Dia merupakan pelatih dari Timnas Thailand.

Masatada Ishii diketahui baru resmi menjadi pelatih Timnas Thailand pada November 2023. Ajang Piala AFF 2024 pun akan jadi kiprah pertamanya di Piala AFF bersama Timnas Thailand.

Jelang dimulainya Piala AFF 2024, Masatada Ishii sendiri memberi sorotan khusus kepada Timnas Indonesia. Bertekad mempertahankan gelar juara, Masatada Ishii pun mewaspadai ancaman skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

"Thailand akan berusaha bertahan di turnamen ini sebisa mungkin," ujar Masatada Ishii, dikutip dari Tienphong.vn, Jumat (24/5/2024).

"Saya rasa tim ini telah mencapai level berbeda dan akan terus berkembang tanpa kenal lelah," lanjutnya.

3. Tom Saintfiet


Lalu, ada Tom Saintfiet. Dia merupakan pelatih Timnas Filipina. Dia diketahui resmi direkrut menjadi pelatih Timnas Filipina pada 26 Februari 2024.

Dengan begitu, Piala AFF 2024 akan jadi edisi perdananya di ajang Piala AFF. Tom Saintfiet tentunya bertekad membawa timnya meraih hasil manis sehingga siap menjegal para lawannya, termasuk Timnas Indonesia yang akan dihadapi sejak fase grup.

Topik Menarik