Hansi Flick Disebut Setuju Latih Barcelona, Xavi Hernandez Ditendang?

Hansi Flick Disebut Setuju Latih Barcelona, Xavi Hernandez Ditendang?

Berita Utama | okezone | Kamis, 23 Mei 2024 - 00:15
share

MANTAN pelatih Bayern Munich, Hansi Flick , dikabarkan setuju melatih Barcelona per musim depan. Menurut laporan Goal Internasional , Direktur Olahraga Barcelona Deco Souza sudah melakukan komunikasi intensif dengan Hansi Flick.

Jika Hansi Flick menangani Barcelona, otomatis Xavi Hernandez terdepak dari jabatan pelatih Blaugrana . Padahal, Xavi Hernandez sempat dikabarkan akan bertahan di Barcelona, setelah sebelumnya mengaku bakal angkat kaki dari Camp Nou per musim panas 2024.

(Hansi Flick dikabarkan bakal latih Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbayern)

"Barcelona bersiap untuk perubahan manajerial musim panas ini setelah mencapai kesepakatan lisan dengan Flick, menyusul pertemuan Deco di London dengan ahli taktik Jerman tersebut," bunyi laporan Goal Internasional, dikutip pada Kamis (23/5/2024).

"Mantan bos Bayern itu telah memaparkan cetak biru untuk menghidupkan kembali Barcelona yang kabarnya telah mengesankan petinggi klub termasuk presiden klub Joan Laporta," sambung laporan tersebut.

Hansi Flick menganggur sejak berpisah dengan Timnas Jerman pada September 2023. Ia dikenal sebagai pelatih muda berbakat usai mengantar Bayern Munich meraih tujuh gelar, salah satunya Liga Champions.

Prestasi terbaik Hansi Flick Bersama Bayern Munich tersaji pada 2019-2020. Saat itu, Hansi Flick mengantarkan Die Roten merebut treble winner.

Topik Menarik