Alasan Manajer Timnas Filipina Sebut Timnya Beruntung Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Alasan Manajer Timnas Filipina Sebut Timnya Beruntung Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Terkini | okezone | Kamis, 23 Mei 2024 - 09:13
share

MANAGER Timnas Filipina, Freddy Gonzalez menilai beruntung bisa satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2024 . Sebab, The Azkals -julukan Timnas Filipina bisa memanfaatkan pertandingan melawan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai persiapan.

Drawing Piala AFF 2024 mendapatkan sorotan, karena Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam. Keduanya menempati Grup B bersama Myanmar, Laos, dan Filipina.

Meski Timnas Indonesia dan Vietnam lebih diunggulkan untuk melewati fase grup, tetapi Freddy Gonzalez memiliki pandangan berbeda. Sebab, ia menilai Filipina mendapatkan keuntungan satu grup dengan dua tim papan atas Asia Tenggara tersebut.

"Meskipun mereka selalu menjadi lawan tangguh di kawasan Asia Tenggara, keakraban kami dengan tim Vietnam dan Indonesia belakangan ini tetap menguntungkan tim kami," kata Freddy Gonzalez dikutip dari The Thao 247, Kamis (23/5/2024).

Sementara Freddy Gonzalez mengatakan Filipina berharap bisa mendapatkan hasil bagus saat berhadapan dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, ia menjelaskan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai persiapan timnya untuk tampil di Piala AFF 2024.

"Harapan hasil lebih baik dari tim nasional Filipina dalam pertandingan Babak Kualifikasi ke-2 Piala Dunia 2026 dengan lawan kami di Asia Tenggara. Karena ini akan menjadi batu loncatan kita menuju kejuaraan (hasil bagus) di Kejuaraan Sepak Bola Asia Tenggara (Piala AFF 2024) November mendatang," pungkasnya.

Topik Menarik