Timnas Vietnam Diprediksi Berpeluang Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Timnas Vietnam Diprediksi Berpeluang Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Terkini | okezone | Kamis, 23 Mei 2024 - 07:56
share

HANOI - Timnas Vietnam diprediksi bisa mengalahkan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2024. Prediksi itu disampaikan salah satu pengamat bola asal Vietnam, Quang Tung.

Seperti diketahui, Vietnam dan Timnas Indonesia akan kembali bertemu di Piala AFF 2024. Sebab, keduanya tergabung di Grup B bersama Filipina, Myanmar, dan Laos.

Piala AFF 2024 pun berlangsung di Vietnam pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sedangkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga ketiga Grup B pada 30 November 2024.

Meski berstatus tuan rumah, tetapi Quang Tung menilai Vietnam tak diunggulkan untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2024 karena sedang membangun kekuatan bersama Kim Sang-Sik. Selain itu, ia mengakui negaranya sedang berada di bawah Thailand dan Timnas Indonesia.

"Kita harus menerima kenyataan bahwa kita (Vietnam) mungkin perlu membangun kembali tim nasional dari awal. Jika kita hanya menempati posisi ketiga di Asia Tenggara, itu adalah cerminan dari kenyataan, ketika kita berada di bawah Thailand dan Indonesia, itu adalah kenyataan yang sangat mungkin terjadi," kata Quang Tung dikutip dari Soha, Kamis (23/5/2024).

Kendati demikian, Quang Tung melihat Vietnam memiliki peluang kecil untuk menelan kekalahan dari Timnas Indonesia dalam persaingan juara Grup B Piala AFF 2024. Namun, ia mengatakan Vietnam kemungkinan besar tersingkir dari babak knockout jika bertemu dengan Thailand ataupun Timnas Indonesia.

Topik Menarik