Khofifah : Saya Nyaman Bersama Mas Emil Dardak

Khofifah : Saya Nyaman Bersama Mas Emil Dardak

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 22:40
share

JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa mengaku ingin kembali berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2024. Menurutnya selama 5 tahun ini ia nyaman bekerja dengan Emil Dardak dalam memimpin Jatim.

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama mas Emil," kata Khofifah usai menghadiri Rakornas Pemenangan Pilkada 2024 digelar PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Khofifah berterima kasih kepada PAN yang kembali mendukungnya di Pilgub Jatim 2024 setelah sukses pada Pilgub 2018 yang maju bersama Emil dan terpilih usai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Oleh karenanya, Khofifah berharap proses akselerasi yang telah dilakukan bersama Emil bisa dilanjutkan di periode keduanya di Jawa Timur. Dengan begitu, percepatan pembangunan akan jauh lebih mudah dilaksanakan.

"Insya Allah kalau kami dapat mandat, periode kedua insyaAllah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif ya," ujarnya.

Kendati demikian, dia menyebut pilihannya untuk memilih Emil pada Pilgub Jatim nanti, belum diketahui apakah dapat disetujui oleh Partai politik pengusung atau tidak. Ia menaruh harapan, apa yang dipilihnya juga bisa direstui.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh Partai pengusung. Sinyal dari PAN, kemudian kami nanti berharap dari Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket, mas Emil itu Demokrat," pungkasnya.

Topik Menarik