Zulhas Tegaskan PAN Kembali Dukung Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024

Zulhas Tegaskan PAN Kembali Dukung Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 15:17
share

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan kembali mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menilai Khofifah telah mampu membawa Jatim lebih maju.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas usai Worksop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024) malam.

"Enggak (perlu) diminta, yang pertama, kami mendukung (Khofifah)," kata Zulhas kepada wartawan.

 BACA JUGA:

Bahkan, kata dia, sudah dari jauh-jauh hari, partainya telah memberikan rekomendasi kepada bakal Cagub petahana tersebut.

Menteri perdagangan itu mengaku perjuangan dan komitmennya yang semata-mata hanya untuk memajukan daerahnya dan masyarakatnya.

"Dan Alhamdulillah sekarang di Jawa Timur boleh ditanya, masyarakat Jawa Timur, tanya siapapun, Jawa Timur jauh lebih maju, jauh lebih baik, jauh lebih berkembang. Jadi satu proses yang luar biasa," ujarnya.

PAN sepertinya ingin mengulang kesuksesan Pilgub Jatim 2018. Saat itu, PAN bersama Partai Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura mengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak.

 BACA JUGA:

Khofifah-Emil akhirnya menang atas pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra.

Pada Pilpres 2024, PAN dan Khofifah juga sama-sama mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang kemudian terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029, mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Topik Menarik