Istana: Nama Pansel Capim KPK Masih Digodok

Istana: Nama Pansel Capim KPK Masih Digodok

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:17
share

JAKARTA - Istana mengungkapkan bahwa anggota panitia seleksi (pansel) calon pimpinan dan dewan pengawas (dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam proses pematangan dengan memperhatikan masukan dan harapan dari masyarakat.

"Nama-nama calon anggota Pansel Capim dan Dewas KPK masih terus digodok dengan memperhatikan harapan-harapan masyarakat untuk mendapatkan anggota Pansel yang kredibel dan berintegritas," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Ari mengungkapkan bahwa pansel Capim KPK akan berjumlah sembilan orang. "Adapun keanggotaan pansel tersebut akan berjumlah 9 orang yang terdiri dari 5 orang dari unsur pemerintah dan 4 orang dari unsur masyarakat yang akan ditetapkan melalui Keputusan Presiden," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan diumumkan pada bulan ini. Saat ini proses pembentukan masih berjalan.

Topik Menarik