Banjir Konawe Utara Terus Meluas, Jalan Trans Sulawesi Terputus

Banjir Konawe Utara Terus Meluas, Jalan Trans Sulawesi Terputus

Berita Utama | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 06:05
share

KONAWE UTARA - Banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara pada Kamis 9 Mei 2024 pagi terus meluas hingga ke dua desa di Kecamatan Andowia, Desa Laronanga dan Desa Labungga, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, banjir merendam 4 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Asera. Namun, saat ini banjir terus meluas hingga ke Kecamatan Andowia dan merendam dua desa, yakni Desa Layang dikarenakan air Sungai Lalindu dan Sungai Laloso terus meluap.

Tidak hanya itu, banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Utara juga merendam Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara.

Akibat jalan yang terendam, Jalur Trans Sulawesi lumpuh total. Kepala Desa Sambandete, Idrus mengatakan, warga bersama pemerintah Kecamatan Oheo berjibaku membuat rakit untuk digunakan sebagai alat penyeberangan kendaraan yang terjebak banjir.

Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Koordinator Pos SAR Konawe Dedi Irawan mengatakan, terus melakukan patroli ke sejumlah daerah titik banjir untuk memastikan tak ada warga yang terjebak banjir.

Saat ini, tim penangulangan bencana Kabupaten Konawe Utara masih terus melakukan pemantauan di lapangan dan melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat terendam banjir.

Topik Menarik