Timnas Indonesia U-23 Turut Didoakan Presiden NOC Prancis untuk Amankan Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 Turut Didoakan Presiden NOC Prancis untuk Amankan Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:33
share

JAKARTA – Presiden Komite Olimpade Prancis (NOC Prancis), David Lappartient, turut mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar lolos ke Olimpiade Paris 2024. Doa tersebut diungkap Lappartient saat menyambut kedatangan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, di kantornya, di Paris, Prancis.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda bakal melakoni laga playoff menghadapi Timnas Guinea U-23 dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/5/2024) pukul 20.00 WIB di Stade Pierre Pibarot, Ales, Prancis.

Ini merupakan laga terakhir Timnas ndonesia untuk mencetak sejarah tampil di pesta olahraga terakbar di dunia itu setelah 68 tahun penantian. Tim Merah-Putih terakhir kali mentas di Olimpiade adalah dalam edisi Melbourne 1956.

“Sebagai tuan rumah Olimpiade, NOC Prancis tentu memberikan dukungan untuk semua partisipan. Tapi secara khusus, David mendoakan supaya Indonesia bisa main maksimal di laga playoff saat melawan Guinea U-23 dan lolos ke Oimpiade Paris 2024,” kata Raja Sapta, dilansir dari rilis NOC Indonesia, Kamis (9/5/2024).

Jika menang atas Guinea U-23, Timnas U-23 besutan Shin Tae-yong akan tergabung di Grup A dalam Olimpiade Paris 2024. Marselino Ferdinan dan kolega akan bersua dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

“Tentu, kita semua masyarakat Indonesia yang ada di mana pun diharapkan untuk tetap mendoakan dan mendukung perjuangan Garuda Muda untuk mencetak sejarah buat Indonesia di Olimpiade,” tambah Okto -sapaan Raja Sapta.

Topik Menarik