Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Shin Tae-yong Minta Maaf atas Tindakan Marselino Ferdinan

Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Shin Tae-yong Minta Maaf atas Tindakan Marselino Ferdinan

Berita Utama | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:05
share

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong , meminta maaf atas tindakan Marselino Ferdinan usai kalah dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Kini, Shin Tae-yong meminta masyarakat Indonesia memberi dukungan juga kepada Marselino yang akan berjuang membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ya, Marselino jadi sorotan saat Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23 pada Kamis 2 Mei 2024. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Irak U-23 itu, penampilan Marselino jadi sorotan hingga menuai banjir kritikan.

Pasalnya, Marselino dinilai bermain egois di sepanjang pertandingan. Ada beberapa momen di mana Marselino Ferdinan seharusnya memberi umpan kepada rekan setim, namun justru memaksa melepaskan sepakan.

Mendapati banyak kritikan, Marselino memberi tanggapan yang akhirnya malah membuat suasana makin panas. Secara mengejutkan, gelandang 19 tahun itu menuliskan kata negara lucu melalui unggahan di stories Instagram-nya yang eksklusif.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong angkat bicara. Dia menilai ada kesalahan juga yang dilakukan Marselino dalam kejadian ini. Shin Tae-yong pun meminta maaf karena merasa seharusnya bisa memberi saran kepada Marselino.

Memang saya sudah dapat juga dan terima laporan soal Marselino. Saya melihat ada kesalahan dari Marselino juga, ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers dengan wartawan yang dibuat oleh Tim Media PSSI, Rabu 8 Mei 2024.

Memang seharusnya saya memberi saran juga kepada Marselino. Ini juga kesalahan dari saya, jadi saya meminta maaf juga kepada para fans. Seharusnya Marselino tidak seperti itu, lanjutnya.

Topik Menarik