Biodata dan Agama Tukul Arwana, Pelawak yang Kini Berjuang dari Stroke

Biodata dan Agama Tukul Arwana, Pelawak yang Kini Berjuang dari Stroke

Seleb | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 19:39
share

JAKARTA - Biodata dan agama Tukul Arwana akan dibahas dalam artikel Okezone kali ini. H. Riyanto, yang namanya diganti menjadi Tukul Riyanto, atau yang lebih dikenal dengan nama Tukul Arwana.

Ia lahir pada 16 Oktober 1963 ialah seorang pelawak dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Tukul sampan mencapai popularitas di dunia hiburan ketika menjadi host talk show Empat Mata.

Dalam acara Hotman Paris Show, komedian berusia 54 tahun ini berbagi perjalan kariernya. Perjalanan kariernya di dunia hiburan diawali dengan terlibat di salah video klip Joshua Suherman yang berjudul Air pada tahun 1997.

Tampil di video klip tersebut, tak lantas membuat Tukul sukses dan dipuja banyak orang. Sebaliknya, berbagai ejekan pun diterimanya lantaran tak sesuai dengan cita-citanya yang ingin menjadi pelawak.

Kemudian salah satu stasiun televisi menawari untuk mengisi suatu program. Dari mengisi acara tersebut, seorang eksekutif produser asal Filipina tertarik dengannya.

Selama 15 tahun hidup di Jakarta, kehidupan Tukul Arwana dapat dibilang masih terseok-seok. Hingga akhirnya dua tahun kemudian, ia mendapat tawaran sebagai pembawa acara sebuah program talk show di salah satu televisi swasta.

Melalui program tersebut, nama Tukul Arwana pun semakin dikenali masyarakat. Melalui program itu, ia meraih pencapaian kariernya. Honor dengan nominal yang fantastis pun diterimanya dan ia dinobatkan sebagai salah satu dari empat artis terkaya di Indonesia.

Topik Menarik