Duh! Ribuan Butir Ekstasi dari Belanda Diselundupkan Dalam Kado, Masuk Melalui Kantor Pos

Duh! Ribuan Butir Ekstasi dari Belanda Diselundupkan Dalam Kado, Masuk Melalui Kantor Pos

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:53
share

JAKARTA - Bea Cukai dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri membongkar penyelundupan sebanyak 2.013 butir pil ekstasi dari Belanda.

Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan, ribuan ekstasi itu dikirim dari Belanda dan tiba di Kantor Pos Pasar Baru pada pada 22 April 2024.

Modus pelaku, kata Arie, melakukan pengiriman paket narkoba jenis ekstasi melalui jasa pengiriman Pos Indonesia yang paketnya disamarkan dengan bungkusan kado.

"Jadi bentuknya seperti bungkusan kado. Namun di dalamnya adalah ekstasi sebanyak 2.013 butir," kata Arie saat konferensi pers di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Namun, alamat yang dicantumkan dalam paket kado tersebut palsu, dan pengirim dari Belanda hanya menuliskan nomor telepon.

"Sehingga, tentunya dengan informasi dari Bea Cukai tersebut kita terus melakukan koordinasi. Baik dengan Bea Cukai Pasar Baru maupun dengan PT Pos untuk melakukan control delivery," katanya.

Topik Menarik