Masyarakat Indonesia Ramai-Ramai Tolak Wacana Laga Timnas Indonesia vs Malaysia: Kalahin Dulu Nguyen Baru Lawan King Indo!

Masyarakat Indonesia Ramai-Ramai Tolak Wacana Laga Timnas Indonesia vs Malaysia: Kalahin Dulu Nguyen Baru Lawan King Indo!

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:05
share

MASYARAKAT Indonesia ramai-ramai menolak wacana laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Malaysia . Mayoritas dari masyarakat Indonesia menolak laga ini digelar karena terlanjur sakit hati dengan ucapan Ketua Kompetisi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed, medio awal 2023.

Saat itu, Mohd Firdaus Mohamed mengatakan akan mengundang Thailand dan Vietnam ke Piala Merdeka 2023 garapan Malaysia. Mohd Firdaus Mohamed mengundang Thailand dan Vietnam karena dianggap sudah sanggup bersaing di level Asia, tak seperti Timnas Indonesia.

(Duel terakhir Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia, kata Mohd Firdaus Mohamed mengutip dari Harian Metro.

Ketika kalimat di atas diucapkan, ranking FIFA Timnas Malaysia masih di atas Timnas Indonesia, yakni 145 berbanding 151. Ucapan Mohd Firdaus Mohamed seperti lecutan bagi Timnas Indonesia untuk menunjukan kelas mereka yang sebenarnya.

Terbukti, Timnas Indonesia bersama Thailand menjadi dua negara Asia Tenggara yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Sementara itu, Malaysia dan Vietnam kompak rontok di fase grup Piala Asia 2023.

Berselang dua bulan, Timnas Indonesia menggilas Vietnam dalam dua pertemuan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di saat bersamaan, Malaysia tumbang dua kali beruntun dari Oman di ajang yang sama.

Timnas Indonesia pun berpeluang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, nasib Malaysia, Thailand dan Vietnam berada di ujung tanduk.

Topik Menarik